Walikota Raih Penghargaan Earth Hour Leader Award


Balaikota, Depok Terkini
Walikota Depok Mohammad Idris  mendapat Penghargaan Earth Hour Leader Award dari Gubernur Jawa Jawa Barat, Ridwan Kamil, Sabtu (31/03).

Penghargaan tersebut diberikan  kepada Mohammad Idris sebagai Kepala daerah yang dinilai peduli lingkungan dan Bijak energi. Selain Kota Depok, ada beberapa kota lain di Jawa Barat yang menerima penghargaan tersebut.

Menurut Walikota, Penghargaan earth hour diraih karena kota Depok terbaik dalam melakukan pemberdayaan masyarakat dalam melestarikan lingkungan hidup.

"Penghargaan ini merupakan hasil kolaborasi dari seluruh Perangkat Daerah (PD) di lingkup Pemkot Depok. Tanpa kerja sama dari semuanya, tidak mungkin kita meraih penghargaan ini,” tutur Idris usai memimpin apel pagi di Balaikota Depok, Senin (01/04).

Dikatakan Idris, penghargaan Earth Hour merupakan has pemberdayaan masyarakat yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Depok. Baik dari komunitas hingga pelaku usaha dalam upaya menghemat energi.

“ini merupakan upaya dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok yang berhasil merangkul komunitas dan berbagai elemen masyarakat dalam mendukung earth hour dengan menggunakan listrik secara bijak dan melakukan berbagai inovasi penghematan energi,” tuturnya.


Selain penghargaan earth hour,  Walikota Depok juga meraih penghargaan Indonesia Visionary Leader kategori Certificate of Visionary Leader Presentation dari SINDO.
Terkait penghargaan Indonesia Visionary Leader, Idris menjelaskan penghargaan diberikan berdasarkan inovasi dan program kerja dari kepala daerah dalam pembangunan kota. Beberapa poin penilaian berupa penjabaran visi kepala daerah dengan semangat Pancasila dan presentasi dari visi kepala daerah dengan program kerja secara konkret.

“Kemarin saat penilaian itu, kita memaparkan mengenai berbagai visi misi dan program-program inovatif yang dilakukan dalam membangun Kota Depok ke depan,” tutupnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar