954 Personil Gabungan Siap Amankan Lebaran


Balaikota, Depok Terkini
Guna mengecek kesiapan pasukan dalam rangka pengamanan lebaran, Kepolisian Resort Kota (Polresta) Depok menggelar apel Pasukan Operasi Ketupat Jaya 2019 di halaman Balaikota Depok, Selasa (28/05/2019).

Apel gelar pasukan dipimpin langsung oleh Kapolresta Depok, Kombes Pol Didik Sugiyarto dihadiri Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna, Dandim 0508/Depok Letkol Inf Eko Syah Putra Siregar, Kasatpol PP Depok, Danpom, Kadis Damkar, dan para perwira jajaran Polresra Depok.

Menurut Kapolres, sebanyak 954 personil gabungan terdiri dari unsur Polri, TNI, Pemerintah Daerah dan masyarakat diterjunkan guna pengamanan Hari Raya Idhul Fitri 1440 H.

"Kita akan berupaya maksimal memberikan rasa aman dan kelancaran lalu lintas kepada masyarakat yang akan mudik dan arus balik serta perayaan Hari Raya Idhul Fitri," tutur Didik.

Selain itu, lanjut Didik, pihaknya juga telah membentuk tim khusus guna mengantisipasi tindak kejahatan konvensional, seperti rumsong, curas, begal dan lainnya.

"Kita sudah siapkan tim khusus, bahkan sudah ada beberapa kasus yang berhasil kita ungkap," jelasnya.
Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat yang akan mudik agar mematikan kompor dan mencabut instalasi listrik barang elektronik."pastikan kompor sudah mati dan instalasi listrik sudah dicabut," himbaunya seraya menambahkan pihaknya juga telah menyiapkan lima Pos pengamanan dan satu pos pelayanan yang tersebar di sejumlah wilayah.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna sangat mendukung upaya pengamanan yang dilakukan Polri dan TNI, termasuk  persiapan pengamanan bagi warga yang mudik.

"Pemerintah Kota Depok sangat mendukung dan siap menambah personil dari Dishub maupun Satpol PP untuk mendukung Polri dan TNI," tegas Pradi.

Dandim Depok, Letkol Inf Eko Syah Putra Siregar menambahkan, dalam pengamanan ini, pihaknya menyiagakan sebanyak 240 personil termasuk satu unit panser yang ditempatkan di gardu induk PLN Gandul."Mudah mudahan semua berjalan dengan aman dan nyaman," harap Dandim. (Ndi).

No comments:

Post a Comment