Babinsa Kodim Depok Ikuti Sosialisasi Aplikasi Panic Button


Pancoran Mas, Depok Terkini
Guna memaksimalkan tugas Bintara Pembina Desa (Babinsa) di lapangan,  Komando Distrik Militer (Kodim) 0508/Depok menggelar sosialisasi panic button bekerjasama dengan bagian perhubungan Kodam  (Hubdam) Jaya.

Menurut Kasdim 0508/Depok, Mayor Arh Erfan Yuli Saputro.  Sosialisasi dilakukan untuk mengingatkan para Babinsa agar lebih maksimal lagi menggunakan aplikasi tersebut.

"Aplikasi ini merupakan gagasan Pangdam Jaya guna mendukung tugas Babinsa di lapangan. Namun masih banyak Babinsa yang belum maksimal menggunakan aplikasi ini," ungkap Ervan usai membuka kegiatan sosialisasi di aula Makodim Depok, Kamis (16/05/2019).

Ditempat yang sama, Kasi Komunikasi Perhubungan Kodam (Hubdam) Jaya Mayor Chb Mochommad Yusuf Jasuli menjelaskan, aplikasi Panic Button  Kodam Jaya berbeda dengan aplikasi Panic Button yang dipakai pihak Kepolisian dan Pemerintah.

"Aplikasi Panic Button milik Kodam Jaya tidak dapat diakses  masyarakat biasa. Ini hanya diperuntukan para Babinsa guna menunjang tugas-tugas dilapangan," kata Yusuf Jasuli.

Menurutnya, aplikasi ini didukung langsung oleh tim informasi dan teknologi serta operator siaga 24 jam. Selain itu, aplikasi ini bukan untuk meminta bantuan bagi pemilik aplikasi, namun sebagai laporan Babinsa ke pimpinan.

"Aplikasi ini sebagai akses terbaru untuk melihat sejauh mana mobilitas para Babinsa di lapangan, sehingga dapat langsung terpantau oleh pimpinan," tutupnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar