Guru SMA Islam Dian Didaktika Raih Berbagai Prestasi Membanggakan


Kota, Depok Terkini
Meskipun usia tidak muda lagi, namun itu bukan menjadi penghalang bagi kita untuk meraih prestasi. Hal itu ditegaskan guru SMA Islam Didaktika, Pratik Murwatno usai menerima penghargaan dari Walikota  Depok, Mohammad Idris saat Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2019 di lapangan Balaikota Depok, Kamis (02/05).

Warga Kecamatan Pancoran Mas ini berhasil meraih tiga medali dari kompetisi renang internasional, SEASF 1st South East Asian Master Swimming Championship, pada Maret 2019.

Tiga medali tersebut, yaitu satu medali perak di nomor 100 meter individual medley. Satu medali perunggu nomor 25 meter gaya kupu-kupu dan 50 meter gaya kupu-kupu.

Menurut perenang berusia 47 tahun ini, prestasi yang diraihnya merupakan hasil dari perpaduan latihan keras dan dukungan dari semua pihak.

“Ini buah manis dari semangat dan tekad kuat yang selama ini saya pegang teguh,” katanya.

Pratik mengaku prestasinya diraih dengan memaksimalkan latihan rutin dua kali sehari.“Saya latihan sebelum dan sesudah mengajar, jadi tidak mengganggu tugas saya sebagai guru," imbuhnya.

Namun demikian, Pratik mengaku belum puas dengan hasil yang diraihnya dalam kompetisi di Stadion Akuatik, GBK tersebut.

“Sebagai orang beriman, saya tetap mensyukuri raihan ini. Saya persembahkan medali ini untuk para generasi muda. Agar menjadi motifasi dan menginsprasi mereka meraih prestasi serupa,” kata pria asal Purbalingga itu.

Pratik masih bertekad akan mengincar target pada event selanjutnya“Rencananya, saya ingin turun di even yang berlangsung Singapura pada mei atau di Lampung pada Juli mendatang,” tuturnya.

Sebagai pendidik, Pratik merasa perlu memberi contoh pada siswa didiknya. Serta menyadarkan mereka bahwa prestasi pasti bisa diraih lewat kerja keras, tekad yang kuat, kedisiplinan dan doa.“Semua kerja keras ini pun semata-mata untuk ibadah. Demi mempersembahkan prestasi dan menjadi kebanggan bagi Kota Depok dan sekolah,” pungkasnya seraya menambahkan prestasi yang diraihnya tidak lepas dari dukungan sekolah dan Yayasan Dian Didaktika. Khususnya Direktur Yayasan Dian Didaktika, Murti Sabarini yang ikut mengacungkan jempol.

Walikota Depok Mohammad Idris atas nama pemerintah menyampaikan penghargaan dan penghormatan setinggi tingginya kepada para insan pendidikan dan kebudayaan, terutama para pendidik di semua jenjang, pegiat Paud, pegiat literasi, tokoh agama dan wartawan yang tidak lelah menyalakan mimpi, memberikan inspirasi, membuka jalan terang masa depan anak Indonesia agar menjadi manusia cerdas, berkarakter kuat dan memberikan manfaat bagi sekitarnya,

"Selamat Hari Pendidikan Nasional, teruslah bersemangat dan tulus menguatkan pendidikan dan memajukan kebudayaan Indonesia," ucap Idris membacakan sambutan Menteri Pendidikan.(ndi)

No comments:

Post a Comment