Pemkot Hibahkan Ambulans Buat Warga Kalimulya


Cilodong, Depok Terkini
Guna mengakomodir kebutuhan warga, Wali Kota Depok Mohammad Idris memberikan hibah satu unit mobil ambulans kepada Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong, Depok, Jumat (17/05/2019).

“Selagi ada anggarannya, tentu bisa dipenuhi. Karena kewajiban pemerintah untuk menyediaan fasilitas kesehatan, salah satunya ambulans,” ujar Idris usai menyerahkan ambulan.

Dikatakannya, pengelolaan ambulans diberikan langsung kepada LPM. Agar masyarakat lebih leluasa menggunakannya. Namun, dia berharap ambulans yang telah dihibahkan dirawat dengan baik, agar tidak cepat rusak.


“Mobil ambulans ini diharapkan dapat memudahkan masyarakat. Misalnya, mengantar orang yang sakit, mengantar persalinan dan juga jenazah,” katanya.

Sementara itu, Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok, Nina Suzana mengatakan, hibah ambulans berdasarkan pengajuan proposal dari LPM Kelurahan Kali Mulya sekitar tiga bulan lalu. Hibah ini, merupakan upaya pemerintah untuk memenuhi kebutuhan yang diperlukan masyarakat.

“Silakan masyarakat mengajukan kebutuhannya. Jika memang ada anggarannya tentu akan dipenuhi,” imbuhnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar