Pradi Ajak ASN Koreksi Diri dari Kesalahan


Balaikota, Depok Terkini
Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna mengajak kepada aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Depok menghempaskan berbagai kesalahan dengan cara mengoreksi diri sendiri.

"Sederhana saja cara mengoreksi diri sendiri, tanyakan pada diri kita apa yang sudah kita lakukan sejak bangun tidur hingga saat ini. Apakah kita sahur dan berangkat sholat subuh ke masjid bersama sama," ujar Pradi saat tausyiah usai sholat zduhur berjamaah di Masjid Balaikota Depok, Rabu (08/05).

Menurut Pradi, sebaik baiknya manusia adalah yang bermanfaat buat manusia lainnya. Jadi, lanjut Pradi pada hakekatnya semua manusia sama. Kelak semua manusia akan dihisab segala perbuatannya."Saya sebagai Wakil Walikota yang mendapat amanah dari warga akan ditanya juga apa yang telah saya lakukan selama menjabat," ungkap Pradi.

Lebih lanjut Wakil Walikota mengatakan, ASN dituntut tanggung jawab lebih besar dalam memberikan kepuasan pelayanan kepada masyarakat. Namun ini bukan tujuan utama dalam hidup kita.

"Tujuan utamanya nanti setelah kita mengalami proses kehidupan. Intinya pada saat kita hidup di dunia inilah yang akan menjadi catatan, apakah kita menjadi penghuni surga atau tidak,"tuturnya.

Pradi menjelaskan ada beberapa catatan dalam proses peradaban serta bagaimana kita bisa mencapai masyarakat yang Islami sesuai sunah rosul. Pertama adalah kembali pada diri kita yaitu membangun pribadi bersih. Kedua membangun keluarga yang muslim, ketiga membangun masyarakat islami, ke empat membangun bangsa yang bertaqwa, dan kelima membangun dunia yang rahmatan lil alamin.

"Mudah mudahan kita selalu diberikan keberkahan untuk bangsa dan negara ini. Kami tidak akan mampu menyelesaikan semua tugas pemerintah tanpa bergandengan dengan masyarakat. Semoga kedepan Kota Depok semakin baik sesuai dengan visi misinya yaitu unggul, nyaman dan religius," ucap Pradi.(ndi)

No comments:

Post a Comment