Walikota Optimis PKK Tanah Baru Raih Juara Nasional


Beji, Depok Terkini
Wali Kota Depok Mohammad Idris mengaku optimis jikaTim Penggerak PKK Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji, Kota Depok akan meraih juara pada lomba Tertib Administrasi PKK Tingkat Nasional Tahun 2019.

"Meskipun ada enam nominator, saya optimis, karena PKK kelurahan Tanah Baru memiliki keunggulan tersendiri berupa inovasi pengadaan website PKK dan penggunaan teknologi android. Mudah mudahan inovasi ini menjadi unggulan penilaian karena di daerah lain tidak ," kata Mohammad Idris usai menyambut  kedatangan Tim Penilai Pusat Lomba Tertib Administrasi tahun 2019 di Kelurahan Tanah Baru, Kamis (09/05/2019).

Turut menyambut kedatangan tim penilai, Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat, Atalia Praratya, Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida, para Kepala OPD, serta para pengurus PKK Kota Depok.

Lebih lanjut Idris mengatakan, pada tahun 2013,  PKK Kelurahan Tanah Baru ini juga pernah menyabet juara II lomba tertib admunistrasi tingkat nasional. Jadi, kata Idris, di tingkat provinsi saja sudah juara I, mudah mudahan di tingkat nasional bisa jadi juara pertama," harapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penilai Lomba Tertib Administrasi tingkat Nasional, Rosi Apriyanto mengatakan, kegiatan lomba tertib administrasi ini dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) yang rutin diselenggarakan setiap tahun ternyata mendapat respon positif oleh pemerintah daerah dan masyarakat. Hal ini membawa nilai positif terhadap pencapaian sasaran pemberdayaan keluarga dan masyarakat secara keseluruhan.


"Ada enam nominasi secara nasional. Penilaian meliputi materi penilaian tahapan dan proses hingga penentuan juara. Kita lakukan secara berjenjang, terbuka dan akuntable. Saya berharap lomba ini dapat memotivasi bagi masyarakat lyas termasuk pelaku pembangunan dan para pemimpin bahwa gerakan PKK merupakan kunci sukses pemberdayaan masyarakat," katanya.

Ketua TP PKK provinsi Jabar, Atalia Praratya mengaku kaget dan merinding ketika melihat website PKK Kelurahan Tanah Baru. Menurutnya, aplikasi dan android seperti ini rencananya akan diluncurkan secara nasional pada tahun 2020.

"Artinya PKK Kelurahan Tanah Baru sudah menjadi yang terdepan. Tidak banyak kelurahan kelurahan di Indonesia yang sudah membuat website seperti ini," ucap istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Atalia menambahkan bahwa teknologi informasi sangat penting sekali dan bisa menjangkau lebih jauh, luas dan realtime."saya sangat apresiasi dengan inovasi ini yabg didukung oleh pemerintak Kota, Camat, Lurah hingga masyarakat. Kota Depok ini sangat luar biasa,  banyak yang bagus di Depok," ucapnya.(ndi)

No comments:

Post a Comment