Koramil 02/Beji Gembleng Ratusan Siswa SMK Citra Negara


Beji, Depok Terkini
Sebanyajk 10 anggota Koramil 02/Beji menggembleng 800 siswa baru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Citra Negara, di Jalan Raya Tanah Baru, Kecamatan Beji, Depok, Kamis (11/07/2019)

Kegiatan dalam rangka masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) tersebut di isi dengan pemberian materi wawasan kebangsaan, Pelajaran Baris Berbaris (PBB) dan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) dihadiri Kepala Sekolah, para guru dan pengurus OSIS.

Peltu Ade Sopiandi selaku Koordinator pelatih menekankan kepada para siswa bahwa idiologi negara kita adalah Pancasila dan tidak bisa tergantikan dengan idiologi lain. Karena itu, para siswa diminta untuk selalu mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Sedangkan pelatihan PBB dimaksudkan untuk menumbuhkan sikap yang baik dan memiliki disiplin tinggi."Kita tanamkan motivasi dan disiplin pribadi sebagai tanggung jawab siswa,"ungkap Ade.


Selain itu, para siswa-siswi juga diajak untuk peduli lingkungan dengan melakukan aksi bersih di area Taman Lapangan Jawa, di Perum Depok Utara, Kelurahan Beji.

Kepala Sekolah SMK Citra Negara, Lukman mengucapkan terima kasih kepada jajaran Koramil 02/Beji yang turun langsung memberikan materi tentang wawasan kebangsaan, PBB, dan LDK.

“Saya berharap kegiatan seperti ini kedepannya bisa terus dilakukan untuk membantu kami mencerdaskan siswa-siswi di SMK Citra Negara ini.”ucapnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar