Walikota Jadi Irup HUT Ke-73 Bhayangkara


Margonda, Depok Terkini
Walikota Depok Mohammad Idris menjadi Inspektur Upacara HUT ke-73 Bhayangkara di Halaman Mapolresta Depok, Rabu (10/07).

Dalam sambutannya, Walikota membacakan amanat Presiden RI Joko Widodo mengatakan, Polri dan TNI telah mengamankan seluruh perhelatan internasional yang diselenggarakan pemerintah, yaitu Asian Games 2018, Asian Para Games 2018, serta IMF-World Bank Annual Meeting 2018.

Dia melanjutkan, Polri dan TNI juga telah mengamankan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu 2019, sehingga terselenggara dengan aman, damai, dan demokratis.
Seluruh agenda kemasyarakatan juga dapat terselenggara dengan aman, mulai dari perayaan Natal 2018, Tahun Baru 2019, sampai dengan Ramadhan dan Idul Fitri 2019.

"Kita juga merasakan situasi kamtibmas yang kondusif, arus mudik dan arus balik berjalan dengan lancar, stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan terjamin di seluruh wilayah Indonesia. Selain itu, bersama dengan seluruh pemangku kepentingan, Polri turut terlibat aktif dalam penanggulangan bencana yang terjadi di berbagai wilayah di tanah air,” terangnya.

Namun demikian, lanjut Idris, kedepan Polri akan dihadapi tugas berat dan semakin kompleks. Karena itu, Polri dituntut untuk dapat bersikap responsif dan terus melakukan reformasi diri, serta meningkatkan kualitas kerja secara profesional."Saya tekankan bahwa reformasi Polri secara menyeluruh dan konsisten adalah keniscayaan sekaligus kunci dalam menghadapi masyarakat," tutur Idris.

Nampak hadir dalam upacara tersebut, Tokoh masyarakat Depok, Yuyun Wirasaputra, unsur Forkopimda, instansi vertikal, unsur perbankan, pengusaha, tokoh agama, tokoh masyarakat, akademisi dan para kepala OPD.(ndi)

No comments:

Post a Comment