Breaking News

recent

Walikota dan Elly Farida Jadi Ayah Bunda Genre


Balaikota, Depok Terkini
Walikota Depok, Mohammad Idris bersama Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida dinobatkan sebagai Ayah dan Bunda Generasi Berencana (Genre) Kota Depok tahun 2019 saat Upacara Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke- XXVI di halaman Balaikota Depok, Senin (01/07/2019).

Penobatan Ayah-Bunda Genre dilakukan oleh Ketua Genre Kota Depok, Bachrul Fauzi dengan mengalungkan selendang Genre kepada Walikota dan Ketua TP PKK Kota Depok.

Walikota kepada wartawan mengatakan, pemerintah Kota Depok lebih perhatian kepada Genre remaja dalam memberikan pemahaman kepada generasi muda terkait berbagai kegiatan di kalangan remaja.

" Berangkat dari pemikiran itu, sejak tahun 2017 kita lebih peduli dan mengefektifkan lagi kerja kerja genre remaja dengan diberikan anggaran khusus melalui dinas DPAPMK terkait dengan masalah forum anak dan genre remaja itu sendiri," kata Idris.

Dikatakan idris, pembinaan untuk genre remaja dilakukan rutin setiap tahun, dan pengurus genre remaja ada ditingkat kelurahan, kecamatan hingga tingkat kota.

"Mereka yang memberikan pemahaman terkait program kegiatan remaja dari tingkat kelurahan hingga kota. Kalau ada yang bermasalah kita minta bantuan psikolog," tandas Idris.

Terkait Harganas, Walikota berharap
tidak hanya diperingati secara seremonial saja. Tetapi harus mempraktekkan dan menerapkan empat pendekatan ketahanan keluarga, antara lain Berkumpul dengan Keluarga, Keluarga berinteraksi, Keluarga berdaya dan Keluarga berbagi.

“Mudah-mudahan kita memiliki ketahanan keluarga yang prima sehingga kita bisa mewujudkan generasi Indonesia emas, dengan harapan menjadi generasi pemimpin bangsa yang benar-benar memperjuangan NKRI," tutupnya.(ndi)

No comments