Walikota Hadiri Rakernas Apeksi


Walikota Hadiri Rakernas Apeksi 
Semarang, Depok Terkini
Wali Kota Depok Mohammad Idris menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XIV Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Tahun 2019 di Hotel Po Semarang, Jawa Tengah, Rabu (03/07/19).

Rakernas dibuka oleh Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, berlangsung hingga 5 Juli 2019.
Hadir dalam acara tersebut, Menpan RB Syarifudin, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Kepala Daerah se-Indonesia.

Pada kesempatan itu, Tjahjo Kumolo menghimbau para kepala daerah untuk terus mengawal dan mendukung pencapaian pembangunan dalam RPJMN.

Sedangkan, Menteri PANRB, Syafruddin meminta Pemerintah Daerah, khususnya Pemerintah Kota agar tetap menjalankan 6 fokus kegiatan untuk melanjutkan Reformasi Birokrasi, seperti manajemen ASN, akselerasi, e-Government, memantapkan SAKIP, meluaskan pembangunan zona integritas, penataan kelembagaan instansi pemerintah, dan mengoptimalkan pelayanan dasar dan perizinan.


Menanggapi hal tersebut, Walikota Depok mengatakan bahwa seluruh anggota Apeksi sepakat untuk saling berbagi dan berkolaborasi, serta bertukar pengalaman dalam membangun kota. 

“Jadi tidak ada rasa dan sikap egois terhadap pembangunan kotanya, sehingga pencapaian pembangunan dalam RPJMN bisa terwujud,” ucap Idris.(Ndi)

No comments:

Post a Comment