Breaking News

recent

32 Tim Sepakbola Berlaga di Liga Pendidikan Indonesia


Sukmajaya, Depok Terkini
Sebanyak 723 atlit pelajar ikut memeriahkan Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Cabang Sepak Bola tahun 2019 yang dibuka oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris di lapangan Stadion Mahakam, Sukmajaya, Depok, Selasa (13/08/2019).

Menurut Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Pariwisata Seni dan Budaya dan Pariwisata (Disporaparsenbud) Kota Depok, Wijayanto. LPI diselenggarakan guna mencari bibit sepak bola para pelajar tingkat SMP di Kota Depok."Pertandingan sepak bola ini diikuti 32 tim digelar 13-29 Agustus 2019 di tiga tempat yaitu Stadion Mahakam, Sukatani, dan Stadion Merpati," ujar Wijayanto.

Walikota Depok Mohammad Idris dalam kesempatan itu meminta para pelajar yang ikut berlaga di LPI bisa mengendalikan emosi."Harus diingat, mengendalikan emosi sangat penting dalam pertandingan sepakbola. Dari pertandingan ini kalian juga akan belajar tentang memimpin bangsa dan negara, yaitu kebersamaan, persaudaraan dan penuh kedamaian," tegas Idris.
Jika terjadi provokasi atau permasalahan, Idris berpesan kepada panitia agar melakukan diskualifikasi terhadap tim yang bermasalah. Ini adalah ajang penilaian pelajar yang berprestasi dalam sepak Bola," tuturnya.


Idris menjelaskan saat ini pelajar Kota Depok berhasil menjadi juara kedua Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (Popwilda) Jabar." Kedepan kita akan ikut dalam olahraga pelajar cabang Sepak bola tingkat Jawa Barat. Mudah-mudahan kita berhasil," harapnya.

Idris menambahkan bahwa pembangunan sarana olahraga Stadion Mahakam telah selesai, karena itu dirinya meminta agar sarana ini dijaga dengan baik."Kita juga akan membangun Stadion mini di Sukatani, dan pembangunan Gedung olahraga indoor. Semoga pembangunan ini  dapat memberikan hiburan kepada para atlit di Kota Depok," tutup Idris.(ndi)

No comments