Walikota Berikan Penghargaa Atlit Berprestasi di Popwilda


Balaikota, Depok Terkini
Para atlit pelajar yang berhasil meraih medali di ajang Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (Popwilda) Tingkat I Provinsi Jawa Barat tahun 2019 mendapat penghargaan dari Walikota Depok, Mohammad Idris.

”Penghargaan ini sebagai bentuk perhatian kita kepada para atlet atas prestasi mereka, karena prestasi yang diraih merupakan hasil kerja kerja dari para atlet,” tutur Idris, usai memimpin apel pagi di Lapangan Balai Kota Depok, Senin (12/08/2019).

Dikatakan, para atlet berprestasi masing-masing mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan. Atlet peraih medali emas kategori perorangan mendapat Rp 1.000.000, perak Rp 750.000, perunggu Rp 500.000. Sementara kategori beregu, peraih medali emas Rp 2.500.000, perak Rp 2.000.000, dan perunggu Rp 1.500.000.

“Ini merupakan sebuah pertanda potensi Kota Depok dengan masyarakat yang unggul. Berbekal kerja keras dan usaha dari para atlet dan pelatih, sehingga prestasi kita di  Popwilda tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya. Khususnya untuk cabor beregu seperti voli, basket, sepak bola, dan tenis,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok, Wijayanto menyebutkan, pada Popwilda 2019 Kota Depok menempati peringkat kelima dari tujuh kabupaten/kota. Dengan raihan medali sebanyak 4  emas, 4 perak, dan 13 perunggu dari delapan cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan.

Lebih lanjut, Wijayanto menambahkan, Popwilda tahun 2019 telah dilaksanakan pada tanggal 27 Juni-01 Juli di Kota Bandung. Di mana, Kota Depok tergabung dalam wilayah I dengan peserta dari tujuh kabupaten/kota yaitu Kota Bogor, Kota Sukabumi, Kabupaten Bogor, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Cianjur, dan Kabupaten Sukabumi.

“Para peserta peraih medali emas dan perak berhak mengikuti POPDA Jawa Barat yang akan dilaksanakan tahun depan,” tandasnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar