Samsat Depok Dukung Lomba Sinergitas Kecamatan Tapos


Tapos, Depok Terkini
Dalam upaya mendukung Lomba Penilaian Sinergitas Kecamatan tingkat Kota Depok, Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) Bapenda Provinsi Jawa Barat Wilayah Depok I (Samsat Depok) menggelar pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor melalui Samsat Keliling (Samling) di Kecamatan Tapos, Selasa (13/08).

Menurut Kepala P3D Bapenda Provinsi Jabar Wilayah Depok I, Hj. N Ida Hamidah SE.M.Si. Layanan pembayaran pajak kendaraan melalui mobil Samling ini merupakan salah satu bentuk kerjasama dan sinergitas antara Samsat Depok dengan sejumlah Kecamatan di wilayah kerja Samsat Depok.

"Layanan mobil Samling untuk mendekatkan pelayanan pembayaran pajak kendaraan kepada masyarakat, sehingga warga tidak perlu datang ke Samsat induk untuk membayar pajak," jelas Ida Hamidah didampingi Kasi Penetapan dan Pendataan Samsat Depok, Agus Restriawan.

Selain melayani pembayaran pajak kendaraan, kata Ida, pihaknya juga memberikan cinderamata kepada sejumlah wajib pajak yang membayar pajak tepat waktu."Kita berikan apresiasi berupa cinderamata kepada wajib pajak yang taat pajak,"tuturnya.

Agus Restriawan menambahkan, antusias masyarakat Tapos cukup tinggi dalam memanfaatkan pembayaran pajak melalui mobil Samling. Tercatat sebanyak 78 wajib pajak melakukan pembayaran pajak di Samling.

"Kita juga sosialisasikan pembayaran pajak malalui aplikasi Sambara dan bisa bayar di Alfamart, indomart, tokopedia dan BJB. Kita bagikan brosur kepada masyarakat," ungkap Agus seraya menambahkan layanan Samling di Kecamatan Tapos telah memiliki jadwal tetap yaitu Selasa, Rabu dan Kamis mulai pukul 08.00-12.00 WIB.(ndi)




Posting Komentar

0 Komentar