Kembangkan Bakat Seni, Kodim Depok Gelar Lomba Lukis dan Fotografer


Pancoran Mas, Depok Terkini
Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-74, dan kegiatan Komsos Kreatif tahun anggaran 2019, jajaran Korem 051/Wijayakarta menggelar Lomba Melukis dan fotografi di aula Kodim 0508/Depok, Selasa (27/08).

Lomba bekerjasama Cak Sur Art Galery diikuti sebanyak 42 pelajar se-Kota Depok dan dibuka oleh Ketua Persit KCK Cabang XXII Kodim 0508/Depok, Hapsari Pratiwi Agus, ditandai dengan pengalungan tanda peserta.

"Lomba ini untuk mengembangkan kreatifitas dan bakat seni siswa dan diharapkan muncul bibit berbakat dalam bidang seni lukis dan fotografi. Mudah-mudahan lomba ini bisa rutin diadakan," kata Hapsari usai menggoreskan kuas ke kanvas.


Wanita yang biasa disapa Happy ini menambahkan, bagi pemenang lomba akan mendapatkan uang pembinaan sekaligus diikutsertakan dalam lomba melukis tingkat Korem 051/Wjy."Bagi pemenang akan mewakili Kodim Depok pada lomba di tingkat Korem. Mudah-mudahan bisa ada perwakilan," harapnya.

Pasiter Kodim 0508/Depok, Kapten Inf Ibrahim mengatakan, tema lomba melukis dan fotografi adalah "TNI Profesional Kebanggaan Rakyat."Jadi lukisan dan foto harus menggambarkan tentang TNI. Lomba melukis ini sudah kali kedua diadakan Kodim Depok," ungkap Ibrahim.

Sementara itu, Cak Sur mengaku bangga atas kepedulian Kodim Depok terhadap seni dengan mengadakan lomba melukis dan fotografi."Kepedulian Ketua Persit Kodim Depok sangat tinggi terhadap seni. Apalagi saat ini seni melukis sudah hampir punah tergerus oleh teknologi gadget," ucap Cak Sur.(ndi)

No comments:

Post a Comment