Waktu Pelaksanaan Opgab Samsat Depok Perlu Ditambah


Pancoran Mas, Depok Terkini
Untuk lebih memaksimalkan pendapatan dari Operasi Gabungan (Opgab) yang digelar Samsat Depok bekerjasama dengan jajaran Polresta Depok perlu adanya penambahan waktu pelaksanaan razia.

"Pelaksanaan Opgab baik tingkat Polres dan Polsek hanya berlangsung tiga jam yaitu dari pukul 09.00-11.00WIB. Kalau dilihat dari hasil pendapatan dibandingkan dengan biaya kegiatan lebih banyak biayanya. Jadi kalau mau menambahkan pendapatan dari penunggak pajak yang membayar tunggakannya, waktu pelaksanaan Opgab harus ditambah. Karena waktu sangat mempengaruhi," kata Ida Hamidah saat ditemui di lokasi razia Jalan Tole Iskandar, Pancoran Mas, Depok, Selasa (27/08).

Menurut dia, penambahan waktu opgab bisa dilakukan satu hingga dua jam. Misalkan saat razia dimulai pagi pukul 09.00-11.00 WIB, kemudian dilanjutkan kembali pada pukul 13.00-15.00WIB pada hari itu juga.


"Insya  Allah, kalau ditambah waktunya hasil pendapatan bisa mencapai dua kali lipat," jelasnya didampingi Kasi Penagihan dan Pendapatan Tavip Supardi dan Kasi Penetapan dan Pendataan, Agus Restriawan.

Sementara itu, Kanitlantas Polsek Cimanggis, AKP Sulani mengaku siap mendukung pelaksanaan Opgab yang digelar Samsat Depok dengan jajaran Polsek."Opgab ini juga untuk menunjang pendapatan asli daerah untuk Kota Depok. Kami siap bekerjasama dengan menerjunkan 15 anggota," ucap Sulani.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar