Mayor Kav Imam Purwanto Jabat Danramil 06/Cimanggis


Cimanggis, Depok Terkini
Jabatan Komandan Koramil (Danramil) 06/Cimanggis, Kodim 0508/Depok secara resmi diserahkan terimakan dari Mayor Kav Ahmad Sujana kepada Mayor Kav Imam Purwanto.

Selanjutnya Mayor Kav Ahmad Sujana ditugaskan di Korem 051/Wijayakarta, dan Mayor Kav Imam Purwanto sebelumnya adalah Danramil Pondok Gede, Kodim Bekasi.

"Mohon maaf jika selama 7 bulan bertugas sebagai Danramil Cimanggis banyak kata dan perbuatan yang kurang berkenan. Mohon doanya agar saya diberikan kelancaran di tempat yang baru. Saya minta tetap jalin tali silaturahmi," kata Ahmad Sujana dalam acara lepas sambut Danramil Cimanggis di aula Makoramil Cimanggis, Rabu (21/08).

Acara lepas sambut dihadiri Camat Tapos, Dedi Rosmiadi, Camat Cimanggis, para Lurah, Tokoh masyarakat, Ormas FKPPI, dan mitra Koramil lainnya.

Sementara itu, pejabat baru Danramil 06/Cimanggis Mayor Kav Imam Purwanto memohon dukungan dari semua pihak dalam menjalankan tugasnya."Kami tidak bisa menjalankan tugas tanpa adanya dukungan dari Muspika dan seluruh unsur elemen masyarakat," ungkap Imam didampingi istri.

Imam menjelaskan bahwa tugas teritorial menyangkut tiga hal, yaitu pemberdayaan masyarakat di wilayah, pembinaan, serta membantu pemerintah daerah."Selama ini masyarakat kurang paham terkait tugas anggota Koramil. Masyarakat menilai tugas anggota Koramil di wilayah hanya sebatas pengamanan saja, seperti tugas Hansip. Padahal selain tugas pengamanan wilayah, kami juga melakukan pembinaan kepada masyarakat," terang Imam

Karena itu, Danramil mengajak seluruh elemen masyarakat serta unsur Muspika untuk tetap menciptakan suasana kondusif sehingga masyarakat merasa aman dan tentram."Mari kita ciptakan kondisi wilayah Kecamatan Tapos dan Cimanggis yang aman dan tentram. Kami siap berkoordinasi, Kantor kami buka 24 jam," tandas Danramil.(ndi)



No comments:

Post a Comment