Puluhan Pemilih Pemula Ikuti Sosialisasi Pendidikan Politik


Cimanggis, Depok Terkini
Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Depok menggelar Sosialisasi Pendidikan Politik kepada ratusan pelajar SMA/SMK se-Kota Depok di Wisma Hijau, Cimanggis, Depok, Selasa (20/08).

Menurut Kepala Kantor Kesbangpol Kota Depok, Hakim Siregar. Sosialisasi pendidikan polotik ini sebagai upaya meningkatkan pengetahuan dan memberikan kesadaran pentingnya memilih bagi pelajar sebagai pemilih pemula. Melalui Sosialisasi dan Pendidikan

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun dengan tujuan memberikan wawasan kepada pelajar tentang pendidikan politik. Serta meningkatkan angka partisipasi pemilih pada Pemilu berikutnya,”  kata Hakim Siregar.

Dikatakannya, kegiatan ini untuk meningkatkan wawasan dan pemahaman terkini mengenai bidang politik yang sedang berkembang. Termasuk mengenai penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Depok.

Sementara itu, Wali Kota Depok Mohammad Idris menilai sosialisasi ini sangat baik, karena banyak siswa belum memahami bagaimana prosedur dalam menggunakan hak suara dan seperti apa memilih pemimpin untuk masa mendatang.

“Ini sangat penting bagi kita semua agar tidak salah paham terhadap politik. Terutama bagi mereka yang masih tabu. Mudah-mudahan melalui kegiatan ini, wawasan pelajar semakin terbuka,” ucap Idris.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar