HUT ke-74 Jabar, ASN Samsat Cinere Kenakan Baju Adat


Cinere, Depok Terkini
Memperingati Hari Ulang Tahun Ke-74 Republik Indonesia, dan Hari Jadi Ke-74 Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat, petugas dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Samsat Cinere mengenakan busana adat daerah saat memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Dari pantauan di depan pintu masuk ruang pelayanan terlihat pegawai wanita berkebaya didampingi petugas pria mengenakan baju adat menyambut sekaligus membagikan bunga dan permen kepada wajib pajak.

Kepala Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) Bapenda Provinsi jabar wilayah Depok II/Cinere, Iwan Juanda melalui Kasi Penagihan dan pendapatan, Rina Parlina mengatakan, penggunaan baju adat daerah ini sebagai bentuk semangat dan jiwa nasionalisme dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, sekaligus Hari Jadi Pemprov Jabar.


"Kami berusaha mengisi kemerdekaan sesuai kemampuan yaitu memberikan pelayanan prima kepada wajib pajak di Kota Depok. Kami juga berupaya untuk selalu memberikan yang terbaik untuk bangsa Indonesia," tegas Rina usai menggelar  apel pagi dan doa bersama, Senin (19/08/2019).

Lebih lanjut Rina mengatakan, penggunaan baju adat juga sebagai bentuk  kepedulian untuk melestarikan budaya daerah atau adat istiadat yang ada di Indonesia, khususnya di Provinsi Jawa Barat.

"Kita juga harus melestarikan budaya dan adat istiadat Jawa Barat. Jangan bertanya apa yang sudah diberikan negara kepadamu, tetapi tanyakan pada dirimu sendiri apa yang sudah kita lakukan untuk negara," ucap Rina.(ndi)

No comments:

Post a Comment