Depok Raih Piala Wahana Tata Nugraha


Balaikota, Depok Terkini
Pemerintah Kota Depok meraih Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) Tanpa Catatan Tahun 2019 dari Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi. Penghargaan Wahana Tata Nugraha adalah penghargaan tertinggi dalam bidang perhubungan yang diberikan Kementerian kepada provinsi/kabupaten/kota yang berhasil dalam penyelenggaraan layanan perhubungan dengan baik. Penilaian WTN dilaksanakan dua tahun sekali melibatkan akademisi dan pengamat transportasi.

Walikota Depok Mohammad Idris mengatakan, piala WTN menjadi satu kebanggan bersama karena Pemkot Depok bersama pemangku kepentingan terkait, berhasil mengatasi permasalahan lalu lintas dan transportasi. Selain itu, penghargaan ini menjadi hasil dari upaya dan kebijakan yang dilakukan pemerintah.

“Piala WTN menjadi penyemangat bersama demi meningkatkan kualitas transportasi dan penataan lalu lintas di Depok,” kata Idris usai menerima Piala WTN di Jakarta Convention Center, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Minggu (15/09).


Ke depan, lanjut Idris, pihaknya akan terus melanjutkan kolaborasi dan koordinasi bersama Polresta Depok sebagai pelaksana ketertiban lalu lintas di jalan. Tak lupa, kata Idris, pemerintah juga mengajak keterlibatan perguruan tinggi, pakar-pakar transportasi yang ada di Depok maupun nasional. Dengan kolaborasi tersebut, sambungnya, bakal menjadi rujukan Pemkot dalam penentuan
kebijakan transportasi di Depok.

“Kita akan terus bekerja sama dan bersinergi dengan semua pihak, sehingga menghasilkan kebijakan transportasi yang nyaman bagi warga Depok,” jelasnya.

Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna menambahkan, penghargaan WTN ini dinilai oleh sejumlah dewan juri yang berkompeten. Antara lain Kementerian Perhubungan, Korlantas Polri, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR), Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Penghargaan WTN diberikan berdasarkan hasil penilaian terhadap kinerja penyelenggaraan sistem transportasi perkotaan dengan objek penilaian melalui lima bidang. Yaitu Bidang Lalu Lintas, Bidang Angkutan Umum, Bidang Sarana Transportasi Darat, Bidang Prasarana Transportasi Darat, Bidang Umum."Doakan, mudah-mudahan kita bisa menyelesaikan masalah kelalulintasan mulai dari transportasi dan terkait dengan shelter serta terminal," harapnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar