ASN Depok Sumbang Ribuan Buku Bacaan Anak


Balaikota, Depok Terkini
Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Depok ramai-ramai mendonasikan buku bacaan guna meningkatkan minat baca anak-anak di Kota Depok.
Sedikitnya 1236 buku berhasil terkumpul, dan selanjutnya buku-buku tersebut akan didistribusikan untuk perpustakaan serta taman bacaan di Kota Depok.

“Donasi buku ini kita adakan karena antusiasme membaca yang cukup tinggi dari masyarakat, khususnya anak-anak di kegiatan Car Free Day. Sehingga perlu untuk ditambah buku-buku bacaan bagi anak-anak,” ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris usai memimpin apel pagi di Lapangan Balai Kota Depok, Senin (17/09/2019).

Idris menjelaskan, buku yang terkumpul terdiri dari buku cerita, dongeng, komik, dan lainnya yang ramah bagi anak.“Buku anak-anak yang kita anjurkan, karena mereka senang membaca dan bisa menjadi kebiasaan untuk terus membaca,” ujarnya.

Menurut Idris, buku yang terkumpul rencananya akan didonasikan ke sejumlah perpustakaan di Kota Depok. Selain itu, akan didonasikan juga ke Taman Baca Masyarakat (TBM).“Donasi buku ini sebagai upaya kita untuk meningkatkan budaya literasi di masyarakat. Ke depan kita juga berencana mengadakan survei untuk mengetahui tingkat minat baca di Kota Depok,” pungkasnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar