Breaking News

recent

Opgab Samsat Cinere Bangkitkan Kesadaran Membayar Pajak


Pancoran Mas, Depok Terkini
Pusat Pengelolaan dan Pendapatan Daerah (P3D) Bapenda Provinsi Jawa Barat Wilayah Depok II/Cinere kembali menggelar Operasi Gabungan (Opgab) semester III tahun 2019 di Jalan Raya Sawangan, Kecamatan Pancoran Mas, Depok.

Opgab bekerjasama dengan Satlantas Polresta Depok, Dihub, Denpom, dan BKD Kota Depok digelar selama tiga hari, 16-18 September 2019 di dua lokasi berbeda.

"Dengan Razia ini masyarakat akan lebih sadar, taat, dan tepat waktu dalam dalam membayar pajak kendaraan bermotor," kata Kasi Penagihan dan Pendatapan Samsat Cinere, Rina Parlina di lokasi razia, Jalan Raya Sawangan (eks RM H. Otong), Pancoran Mas, Depok, Selasa (17/09/2019).

Rina menjelaskan bahwa pajak uang pajak yang dibayarkan masyarakat akan dikembalikan lagi kepada masyarakat dalam bentuk pembangunan, khususnya di Kota Depok."Jangan sampai ada masyarakat tidak paham bahwa uang pajak yang dibayarkan itu untuk kepentingan masyarakat juga," jelasnya.


Karena itu, Sambung Rina, untuk memudahkan masyarakat dalam membayar pajak kendaraan, Samsat Cinere telah memberikan beberapa kemudahan membayar pajak, yaitu pembayaran melalui Samsat Jbret, masyarakat dapat membayar pajak kendaraanya melalui tokopedia, bukalakap, alfa, indomart dan juga e-samsat melalui ATM sejumlah Bank.

"Jadi membayar pajak kendaraan itu sebenarnya mudah dan tidak sulit. Kita rangkul seluruh element masyarakat agar lebih taat membayar pajak,"  tutur Rina.

Ditambahkannya, hingga saat ini peminat layanan Samsat Jbret di wilayah kerja Samsat Cinere semakin bertambah. Tercatat setiap harinya mencapai sekitar 100 wajib pajak yang memanfaatkan layanan Samsat Jbret."Peminatnya sudah lumayan banyak, namun kita tetap sosialisasikan layanan Samsat Jbret kepada masyarakat di lima kecamatan," pungkasnya.(ndi)

No comments