PCNU Depok Gelar Jalan Sehat Kebangsaan


Cilodong, Depok Terkini
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Depok menggelar Jalan Sehat Kebangsaan diikuti ribuan peserta dari perwakilan lintas agama dari Basolia, pelajar, mahasiswa, santri berbagai Ponpes, GMKI, Gamki, Budha, Hindu, serta masyarakat umum.

"Jalan sehat kebangsaan ini dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 RI, serta untuk meningkatkan kebangsaan bagi masyarakat. Jalan sehat diikuti 3.000 masa nahdliyin dan multi etnik menempuk jarak sekitar empat kilometer," kata Ketua PCNU Kota Depok periode 2019-2024, Ustad Achmad Solechan saat melepas peserta jalan sehat kebangsaan di Kantor PCNU Kota Depok, Kalimulya, Cilodong, Kota Depok, Sabtu (31/08)'

Achmad berharap jalan sehat kebangsaan ini mempererat kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia. Terlebih kondisi di wilayah Papua diharapkan segera kondusif, aman serta terkendali.

"Harapannya, agar tidak tergoda pada hal yang mengganggu keutuhan NKRI, atas nama agama, politik, komunitas dan kepentingan lain. Indonesia menjadi pioneer dalam kebhinekaan dan contoh bagi dunia," harapnya.

Rois Syuriah PCNU Kota Depok KH. Syihabudin Ahmad juga mengungkap pihaknya mengajak, mengundang lintas agama. Acara tersebut juga mengaitkan  dengan kebangsaan salah satunya keprihatinan dan dukungan pada masyarakat Papua.

"Kita memang ingin persatuan dan keutuhan NKRI. Selain mengenalkan NU pada masyarakat, juga menjaga pluralitas, keragaman, lintas agama, budaya, warga  Depok," ucapnya.(ndi)

No comments:

Post a Comment