Bunda Elly Raih Penghargaan Pelaksana Terbaik Kesrak Tingkat Jabar


Balaikota, Depok Terkini
Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Depok, Elly Farida, kembali meraih penghargaan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Kali ini penghargaan yang diraih berupa Pelaksana Terbaik II Kesatuan Gerak(Kesrak) PKK-KKBPK-Kesehatan Tingkat Provinsi Jabar. Penghargaan tersebut diberikan atas upaya TP PKK Kota Depok dalam melaksanakan Kesrak PKK-KKBPK-Kesehatan.

“Alhamdulillah, penghargaan ini berkat terjalinnya sinergisitas seluruh unsur yang ada di dalamnya. Mulai dari PKK tingkat kota, kecamatan, kelurahan, hingga Perangkat Daerah (PD) dalam mendukung pelaksanaan Kesrak PKK,” tutur Elly Farida, usai menerima piagam penghargaan dari Pemkot Depok di Lapangan Balai Kota Depok, Senin (02/09/2019).

Menurutnya, terdapat tiga hal yang menjadi fokus dalam Kesrak PKK-KKBPK-Kesehatan. Antara lain pembangunan Kampung Keluarga Berencana (KB), Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) berbasis rumah tangga, serta Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS).

“Misalnya, pembangunan Kampung KB saat ini sudah terbentuk di 63 kelurahan dan akan terus ditingkatkan. Kampung KB ini sebagai suatu upaya dalam meningkatkan ketahanan keluarga di Kota Depok,” terangnya.

Ia berharap, dengan peghargaan tersebut dapat memotivasi TP PKK Kota Depok untuk terus mendukung Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam mengimplementasikan berbagai program yang ada. Terutama, program Family Resilience City (Kota Ketahanan Keluarga).

“Kita dukung terus berbagai program Pemkot Depok dengan melakukan kebaikan-kebaikan di masyarakat, serta melayani sepenuh hati,” tandasnya.(ndi)

No comments:

Post a Comment