Antisipasi Banjir, TMMD Ke-106 Bangun Drainase

Satgas TMMD Ke-106 bersama warga memperbaiki saluran air di Jalan Bakti Abri, Kelurahan Sukamaju Baru, Kecamatan Tapos, Depok.

Tapos, Depok Terkini
Pekerjaan fisik TMMD ke-106 Kodim Depok berupa perbaikan drainase di Jalan Bakti Abri, RW 10, Kelurahan Sukamaju Baru, Kecamatan Tapos, Depok mencapai 25 persen.

Hal itu dikatakan Pasiter Kodim 0508/Depok, Kapten Inf Ibrahim selaku penanggung jawab pelaksanaan pekerjaan TMMD ke-16 di Sukamaju Baru, Senin (14/10/2019).

" Perbaikan drainase baru mencapai 25 persen. Saat ini sedang dilakukan penggalian dibantu sejumlah warga. Saya optimis menjelang penutupan nanti, semua pekerjaan bisa selesai hingga 100 persen,”ujar Ibrahim yakin.

Mulyadi salah satu warga Jalan Bakti Abri RT02/10, Kelurahan Sukamaju Baru mengaku tidak adanya drainase di lingkungannya menyebabkan banjir jika turun hujan. Karena itu, dirinya berterima kasih kepada TNI yang peduli memperbaiki drainase di wilayahnya.

"Perbaikan saluran air ini juga untuk mengantisipasi datangnya musim penghujan. Kalau hujan selalu ada genangan air, karena tidak ada drainase buat buangan air dari jalan," kata Mulyadi.

Menurut dia, Jalan Bakti Abri akan mengalami kerusakan jika tidak dilengkapi dengan drainase."Kalau tidak miliki draninase,  air hujan akan menggenangi jalan bahkan akan mengalir melaui jalan raya dan ini akan berdampak terhadap kerusakan jalan," tandasnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar