ASN Pemkot Depok Lakukan Shalat Istisqo

Walikota Mohammad Idris bersama para ASN melakukan Shalat Istisqo di lapangan Balaikota Depok, Selasa (29/10/2019)

Balaikota, Depok Terkini

Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Depok melaksanakan Shalat Istisqo yaitu meminta hujan di lapangan Balaikota Depok, Selasa (29/10).

Shalat Istisqo dihadiri Walikota Depok, Mohammad Idris, Ketua MUI Kota Depok, Dimyati Badruzaman, para Kepala OPD, serta Camat dan Lurah se-Kota Depok, serta sejumlah warga.

"Shalat Istisqo adalah shalat minta hujan saat kekeringan. Intinya kita hidup perlu air, kalau kekurangan air hidup jadi susah," kata Walikota usai shalat Istisqo.

Menurut Idris, dengan shalat Istisqo ini mengingatkan kepada masyarakat bahwa air itu sangat penting. Karena itu manfaatkan air sebaik mungkin dan jangan membiarkan air mengalir tanpa dimanfaatkan. Jangan pula mencemari air sungai dan saluran irigasi yang dimanfaatkan masyarakat.
Walikota Depok Mohammad Idris memimpin doa minta hujan usai Shalat Istisqo di lapangan Balaikota Depok, Selasa (29/10/2019)

" Akibat ulah manusia maka Allah SWT mengingatkan kita dengan diberikan bencana kekeringan dan kekurangan air. Karena itu, kita harus sadar," tuturnya.

Idris menambahkan, dampak dari musim kemarau di Kota Depok sudah dikeluhkan sejumlah warga di beberapa Kelurahan. Seperti warga di wilayah kelurahan Meruyung yang benar-benar kekurangan air sehingga harus disuplai air bersih dari PDAM.

"Kita minta bantuan PDAM untuk membantu warga. Kalau harus memaksakan melakukan pendalaman pompa ertesis akan merusak lingkungan karena itu tidak kita lakukan. Jadi kita suplai air dari PDAM setiap hari," ucapnya.(ndi)

Comments

Popular posts from this blog

Kodim 0508/Depok Gelar Penyuluhan KB Kesehatan

Debus Banten Ramaikan Aksi Unjuk Demo Nelayan di Istana

Generasi Muda Harus Siap Hadapi MEA