Hari Kedua TMMD, TNI Dibantu Warga Mulai Perbaiki Jalan Swadaya


Tapos, Depok Terkini,
Sejumlah warga RW 09, Kelurahan Sukamaju Baru, Tapos, Depok antusias membantu TNI dalam kegiatan fisik pengerasan Jalan Swadaya di lingkungan tempat tinggal mereka. Perbaikan jalan ini merupakan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 tingkat Kota Depok tahun 2019.

"Jalan ini merupakan jalan penghubung yang sangat dibutuhkan warga. Jalan ini sudah lama rusak dan berlubang. Alhamdulillah,  sekarang diperbaiki oleh TNI melalui program TMMD. Terima kasih TNI," ucap Ismail salah satu warga RT02/09.

Ditempat yang sama, Pasiter Kodim 0508/Depok, Kapten Inf Ibrahim menjelaskan memasuki hari kedua pelaksanaan kegiatan fisik TMMD ke-106 tingkat Kota Depok dilakukan pengurukan dan perapihan jalan yang berlubang.

"Hari kedua pekerjaan fisik pengerasan Jalan Swadaya melakukan perapihan jalan yang berlubang. Selain dilakukan oleh TNI, pengerasan jalan ini juga dibantusatgas Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Depok, unsur pemerintah dan masyarakat sekitar," kata Pasiter Kodim 0508/Depok, Kapten Inf Ibrahim di lokasi pekerjaan fisik Jalan Swadaya RT02/09, Sukamaju Baru, Kamis (03/10).

Menurut Ibrahim, perbaikan jalan lingkungan sepanjang 150x2,5 meter ditargetkan selesai sebelum 31 Oktober 2019. Pekerjaan dilakukan dengan pengerasan badan jalan menggunakan split, pemasangan eksisting, dan selanjutnya pengecoran."Saat ini kita rapihkan dulu dengan menutup lubang di jalan tersebut," ucapnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar