Breaking News

recent

Lurah Pondok Jaya Tawarkan Warga Budidaya Ikan Hias


Cipayung, Depok Terkini
Dalam upaya meningkatkan kesehjateraan warga di wilayah Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung. Lurah Pondok Jaya, Mulyadi berencana menggarap potensi budidaya ikan hias untuk meningkatkan ekonomi warganya.

Hal itu dikatakan Mulyadi usai menghadiri kegiatan santunan anak yatim di Madrasah Ibtidaiyah Irsyadhul Athfal di Kampung Utan, Kelurahan Pondok Jaya, Cipayung, Depok, beberapa waktu lalu.

"Kita akan coba memperkenalkan budidaya ikan hias kepada warga. Kebetulan disini ada dua kelompok petani ikan hias yang sudah berhasil. Kalau perlu kita ikan hias kita jadikan branding untuk wilayah Kelurahan Pondok Jaya," kata Mulyadi bersemangat.

Menurut Mulyadi, usaha budidaya ikan hias pada dasarnya menjanjikan keuntungan yang lumayan besar, apabila dikelola secara sungguh-sungguh  sesuai  aturan  cara pemeliharaan yang benar. Melalui usaha tersebut akan memperoleh  keuntungan yang lumayan besar karena nilai jual ikan hias mencapai jutaan rupiah, ujarnya.

Dirinya menambahkan, bagi warga yang berminat budidaya ikan hias bisa mendapatkan paket langsung dari kelompok tani ikan hias,"Dengan modal Rp.2,5 juta, sudah bisa budidaya ikan hias. Warga akan mendapatkan 4 aquarium, 4000 ekor bibit ikan hias dan dibantu untuk pemasarannya," terang Mulyadi.(ndi)

No comments