Kemacetan di Depok Bisa Dijadikan Destinisasi Wisata


Beji, Depok Terkini
Haji Acep Al Azhari salah satu pengusaha Kota Depok menegaskankan bahwa kemacetan yang terjadi di sejumlah titik di Kota Depok bisa dijadikan peluang sebagai destinasi wisata.

Hal itu diungkapkan Acep Al Azhari saat menjadi narasumber acara talkshow Gerakan Sadar Kaya (Gersaka) di pusat perbelanjaan Depok Mall, Sabtu (12/10).

"Jadikan kemacetan di Kota Depok sebagai hal positif seperti di Malioboro Jogyakarta. Saat macet bisa menikmati kopi, sambil mendengarkan musik lokal seperti tari topeng dan lainnya. Ini merupakan suatu gagasan dan kita tidak boleh berfikir miskin," tegas Acep.

Menurutnya, Kota Depok juga bisa seperti Jogyakarta. -titik-titik kemacetan parah di Depok bisa di jadikan sebuah karya area wisata, dengan demikian banyak orang akan mencari kemacetan, dan itu bukan masalah serta jangan dibuat pusing.

Sementara itu, inisiator gerakan sadar kaya (Gersaka) Ari Chandra Kurniawan mengatakan, warga Depok harus bisa menyiapkan sesuatu untuk bisa menampung peluang ketika para pendatang ramai-ramai hidup di Kota Depok.

“Misalnya depan pintu tol bisa dimunculkan berbagai kuliner, dan lainnya. Ketika saya ke Sawangan suasananya seperti Kota Bandung, kiri kanan banyak factory outlet dan wisata kuliner. Karakter Depok sangat unik, rata-rata daerah lain dalam membangun biasanya dari pusat kota kemudian ke pinggiran. Namun kalau Depok dari pinggir dulu baru ke pusat kota. Depok ini ketiban berkahnya,” tutup Ari.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar