Satgas TMMD Berikan Pemahaman Kepada Warga Soal KDRT

Warga kelurahan Sukamaju Baru antusias mengikuti penyuluhan terkait pencegahan KDRT dalam kegiatan non fisik TMMD Imbangan Kodim Depok
Tapos, Depok Terkini
Satgas TMMD Imbangan Kodim Depok menggandeng Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat Keluarga (DPAPMK) Kota Depok melakukan sosialisasi terkait Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) kepada warga Keluahan Sukamaju Baru, Tapos, Depok, Selasa (22/10/2019).

Menurut Dewi Ikawati narasumber dari DPAPMK Kota Depok. Sosialisasi ini sebagai bentuk perhatian Pemerintah mengajak warga khususnya ibu rumah tangga untuk lebih peduli pada dampak dari KDRT. Sebab, KDRT bisa membawa pengaruh negatif terhadap anak.


"Dari sosialisasi ini kami harapkan dapat menghindari kekerasan dalam rumah tangga baik di lingkungan keluarga ataupun sekitarnya, sehingga terwujudlah keluarga yang sakinah, mawaddah dan warahmah," ucapnya.
Pasiter Kodim 0508/Depok Kapten Inf Ibrahim saat menjelaskan program TMMD Imbangan kepada warga Kelurahan Sukamaju Baru, Tapos, Depok,Selasa (22/10/2019)

Dalam kesempatan tersebut, Pasiter Kodim Depok Kapten Inf Ibrahim selaku penanggung jawab kegiatan TMMD Imbangan 2019 menjelaskan terkait program TMMD imbangan dan TMMD reguler. Menurut dia, untuk pelaksanaan TMMD imbangan dilakukan oleh personel dari Kodim Depok tanpa melibatkan pasukan dari Batalyon. Sedangkan TMMD reguler pelaksanaannya melibatkan pasukan dari batalyon.

"Pelaksanaan TMMD Imbangan Kodim Depok tahun 2019 ini di wilayah Kelurahan Sukamaju Baru, Kecamatan Tapos," terang Ibrahim.

Sedangkan pekerjaan fisik TMMD imbangan meliputi Betonisasi jalan lingkungan di Jalan Swadaya 2, dan Gang Jamal, serta perbaikan saluran air sepanjang 130 meter di Jalan Bakti Abri, RT02/10, Kelurahan Sukamaju Baru, Tapos.

"Pekerjaan perbaikan saluran air sudah mencapai 60 persen. Insya Allah bisa selesai sampai penutupan TMMD pada 31 Oktober 2019," terang Ibrahim.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar