TMMD Berikan Pemahaman Siswa Pencegahan Radikalisme


Cimanggis, Depok Terkini
Mengantisipasi tumbuhnya paham radikalisme di sekolah, Satgas TMMD Ke-106 Kodim Depok memberikan penyuluhan pencegahan radikalisme kepada siswa Mts dan MA Nurul Huda, Cimanggis, Depok, Kamis (10/10).

"Kalangan pelajar sangat rawan dijerat paham radikalisme. Karena itu, hindari pergaulan yang akan merugikan diri sendiri. Tugas pelajar adalah belajar, dan belajar," kata Wadanramil 06/Cimanggis, Kodim Depok, Kapten Inf Suwarno saat memberikan materi penceegahan paham radikalisme kepada ratusan siswa Mts dan MA Nurul Huda.

Dengan pemahaman yang kami berikan, kata Suwarno, para siswa dapat menolak paham radikalisme dan mampu mencegah penyebarannya lebih jauh."Sebagai generasi penerus perlu ditanamkan rasa patriotisme yang tinggi sehingga bisa menjadi generasi kreatif, inovatif, dan religius," tegasnya.


Muhamad Yusuf salah satu siswa menilai materi yang disampaikan terkait pencegahan radikalisme sangat bermanfaat bagi dirinya."Dengan penyuluhan ini, saya jadi mengetahui bagaimana cara menghindari radikalisme dan berita hoax," kata Yusuf..

Demikian pula dikatakan, Tia Wulandari, siswa kelas 10. Menurut dia, berkat penyuluhan radikalisme,  dirinya bisa lebih teliti dan mengetahui suatu organisasi yang sehat dan tidak sehat ." Kita harus lebih waspada dengan ajakan orang tak dikenal. Jangan mudah terpengaruh dengan ajakan yang menyesatkan," ucapnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar