Walikota Ajak Generasi Muda Maknai Hari Sumpah Pemuda


Balaikota, Depok Terkini
Pemerintah Kota Depok menggelar Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 92 di lapangan Balaikota Depok, Senin (28/10/2019).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara
Wali Kota Depok, Mohammad Idris, dan para petugas upacara diambil dati berbagai organisasi kepemudaan.

Dalam kesempatan tersebut Walikota mengajak generasi muda di Kota Depok untuk memaknai peringatan Hari Sumpah Pemuda sebagai momentum untuk menjaga persatuan dan kesatuan melalui karya-karya. Sebab, pemuda sebagai pencetus dan pelopor perjuangan membela bangsa.


“Sumpah Pemuda ini mengingatkan komitmen pemuda, bahwa mereka pencetus dan pelopor ide-ide perjuangan membela bangsa dan negara. Kita sebagai seorang pemuda bukanlah yang berkata tentang karya para pendahulu, tetapi pemuda adalah yang medeklarasikan dirinya saat ini melalui karya-karyanya,”  tutur Idris.

Karena itu, Idris menegaskan Pemerintah Kota Depok juga terus berupaya memberikan dukungan kepada para pemuda melalui organisasi kepemudaan dan infrastruktur. Salah satunya, dengan memfasilitasi organisasi kepemudaan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Depok.


“Pembentukan KNPI ini diakui oleh pemerintah dan ditandatangani oleh wali kota. Sementara untuk infrastruktur bagi pemuda saat ini kita sudah punya gedung pemuda,” tuturnya.

Selain itu, lanjut Idris, pihaknya juga akan menyediakan ruang berekspresi bagi generasi muda di alun-alun kota yang sedang dalam tahap pembangunan.  Alun-alun ini, ditargetkan rampung akhir Desember mendatang.

“Di alun-alun ini nanti ada co-working space yang bisa digunakan sebagai tempat berkreasi anak-anak muda,” tandasnya seraya menambahkan potensi pemuda di Kota Depok sangat tinggi.(ndi)

Comments

Popular posts from this blog

Kodim 0508/Depok Gelar Penyuluhan KB Kesehatan

Debus Banten Ramaikan Aksi Unjuk Demo Nelayan di Istana

Generasi Muda Harus Siap Hadapi MEA