Breaking News

recent

Walikota Dukung Penuh Pelaksanaan TMMD


Tapos, Depok Terkini
Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 tingkat Kota Depok resmi dibuka oleh di Komandan Kodim (Dandim) 0508/Depok, Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj di lapangan Sanca, Kelurahan Sukamaju Baru, Kecamatan Tapos, Depok, Rabu (02/10). TMMD ini akan berlangsung mulai 2-31 Oktober 2019 melibatkan seluruh unsur elemen masyarakat.

Menurut Dandim, Kegiatan  TMMD ini bertujuan membantu meningkatkan kesehjateraan sosial, pemerataan pembangunan serta membantu memecahkan kesulitan sosial yang dihadapi masyarakat di wilayah Tapos dan Cimanggis.

Adapun kegiatan TMMD meliputi pekerjaan fisik berupa pengerasan jalan dan pembuatan saluran air di wilayah Kelurahan Sukamaju Baru, Kecamatan Tapos. Sementara kegiatan non fisik, mencakup penyuluhan kesehatan, KB, narkoba, bela negara, dan hukum. Penyuluhan melibatkan anggota Polres Depok, Polkes, Kodim Depok, dan para perangkat daerah terkait.

"Semoga dengan adanya TMMD ini, masyarakat dapat merasakan langsung hasil kegiatan yang dilakukan secara bersama-sama," harap Dandim seraya mengimbau kepada masyarakat agar dapat
menjaga dan meningkatkan rasa kepedulian terhadap hasil-hasil pembangunan.

Sementara itu, Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, pelaksanaan TMMD Tahun 2019 di Kecamatan Tapos merupakan program terpadu lintas sektoral.

“Kegiatan dalam TMMD ini mewujudkan kebersamaan TNI dengan rakyat. Dengan berbagai macam program pemerataan pembangunan,” ujar Idris di lokasia TMMD.

Walikota menjelaskan, kegiatan pembangunan yang dilakukan oleh Kodim 0508/Depok merupakan upaya percepatan pembangunan yang belum bisa dilakukan Pemkot Depok. Dengan sinergisitas seperti ini, dinilai sangat membantu masyarakat.“Pemkot Depok mendukung penuh pelaksaan TMMD hingga 30 hari ke depan,” tutupnya.(ndi)

No comments