Diskominfo Raih Penghargaan Gerakan Menuju 100 Smart City

Walikota Depok Mohammad Idris menyerahkan penghargaan Gerakan Menuju 100 Smart City kepada Kepala Dinas Kominfo Kota Depok Sidik Mulyono saat apel pagi di Balaikota Depok, Senin (18/11/2019)

Balaikota, Depok Terkini
Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok meraih penghargaan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia sebagai salah satu Kota program Gerakan menuju 100 Smart City.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Walikota Depok Mohammad Idris kepada Kepala Diskominfo Kota Depok, Sidik Mulyono dalam apel pagi di Balaikota Depok, Senin (18/11/2019).

"Perlu dipahami bersama bahwa untuk Kota Cerdas itu bukan hanya sebatas aplikasi teknologi saja, tetapi bagaimana kita bisa menyelesaikan persoalan-persoalan Kota Depok secara efektif dari berbagai media. Smart city buka semata-mata aplikasi saja," ujar Idris saat apel pagi di lapangan Balaikota Depok, Senin (18/11/2019).

Sementara itu, Kadis Kominfo Kota Depok, Sidik Mulyono mengatakan, terpilihnya Kota Depok dalam program gerakan menuju 100 Smart City Indonesia berarti terevaluasi oleh pemerintah untuk melakukan penyusunan masterplan.

"Acuan Smart City salah satunya adalah memiliki masterplan. Disisi lain, Depok adalah Kota pertama yang telah memiliki Perda pengelolaan Kota Cerdas (Perda Smart City), sedangkan kota lain belum ada. Jadi masterplan ini melengkapi Perda yang sudah ada," jelas Sidik.

Dia menambahkan, masterplan itu adalah program perencanaan lima tahun kedepan yang melibatkan seluruh komponen masyarakat terdiri dari enam elemen. Diantaranya smart goverment, sosial, ekonomi dan branding.

"Program yang kita susun benar-benar mewakili kebutuhan dari masyarakat Depok, dari enam komponen tersebut. Kita sudah mempresentasikan program tersebut kepada Kominfo dan alhamduillah kita mendapatkan penghargaan tersebut," ucap Sidik.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar