Dosen PNJ Berikan Pelatihan Pengelasan Santri Ponpes Manarul Huda


Bogor, Depok Terkini
Dosen jurusan Teknik Sipil Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) mengadakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat berupa pelatihan ketrampilan manajemen sederhana di bidang bangunan dan pengelasan kepada para santri Pondok Pesantren Manarul Huda, di Desa Pasir Angin, RT02/04, Cipayung Datar, Kecamatan Mega Mendung, Kabupaten Bogor, pada 3 November 2019 lalu.

"Pelatihan dilaksanakan selama enam hari, bertujuan memberikan bekal ketrampilan bagi para santri, sehingga  setelah lulus dari pesantren mereka memiliki ketrampilan, mandiri dan siap bekerja," kata Amalia selaku Ketua Pelaksana Kegiatan.

lebih lanjut Amalia mengatakan, pelatihan diikuti 14 santri dibagi menjadi 3 kelompok. Diharapkan, dari 14 santri yang telah dilatih dapat mengajarkan kepada santri lain, sehingga semua santri di ponpes tersebut memiliki ketrampilan yang sama.


Pada kesempatan tersebut, juga diserahkan satu set peralatan praktek pengelasan dari dosen PNJ kepada pengasuh ponpes Manarul Huda, KH Syahroni."Dengan peralatan tersebut, diharapkan santri dapat melatih ketrampilannya sendiri setelah pelatihan selesai," ucap Amalia.

Sementara itu, KH Syahroni mengaku sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada tim pengabdian jurusan Tekinik Sipil PNJ yang telah memberikan pelatihan kepada para santri serta peralatan las dan bahan praktek.

"Alhamdulillah, kami bersyukur dan terima kasih kepada PNJ, semoga pelatihan yang diberikan dapat bermanfaat buat santri disini. Insya Allah alat yang diberikan akan digunakan untuk membuat pagar di lantai 2 asrama santri," tutup Syahroni.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar