Pencetus Aplikasi Parent Up Diundang Ke KTT Helsinki


Pancoran Mas, Depok Terkini
Acep Azhari, tokoh Pendidikan dan Pengusaha Depok mendapatkan undangan khusus Konfrensi Tingkat Tinggi (KTT) Inovasi HundrED di Helsinki, Finlandia, pada 6 hingga 8 November 2019 lalu.

Diundangnya Acep Azhari karena dia berhasil menciptakan aplikasi Parent Up salah satu aplikasi pendidikan yang dicetuskan di Kota Depok dan mendapatkan perhatian khusus kalangan dunia pendidikan di manca Negara.

"Alhamdulillah,  Saya merasa terhormat dan sangat bersyukur dapat mengikuti secara langsung setelah mendapatkan undangan khusus dalam KTT Inovasi HundrED di Helsinki, Filandia,” tutur Acep Azhari, selaku pencetus Parents Up atau Aplikasi Pertama Bidang Pendidikan di Indonesia, Kamis (14/11/2019).

Menurut dia, HundrED adalah organisasi yang berbasis di Finlandia, selalu mencari dan berbagi inovasi yang menginspirasi dalam pendidikan di seluruh dunia. “KTT Inovasi HundrED di Kota Helsinki, Filandia tentunya menjadi kehormatan bagi saya untuk melihat dan berdiskusi secara langsung dengan organisasi pendidikan se dunia berkaitan dengan mencari inovasi baru untuk dunia pendidikan di masa mendatang khususnya di era teknologi yang semakin canggih serta berkembang setiap saat,” ujarnya.

Acep menjelaskan, Konfrensi Internasional ini menjadi peluang yang sangat bagus untuk berbagi ide dan merayakan karya luar biasa dengan banyak inovator global. Dirinya mengatakan, inovasi ini berawal dari sebuah keinginan agar pendidikan tidak hanya menjadi tanggung jawab sekolah, terlebih kurikulum membangun karakter peserta didik sangat mengharapkan keterlibatan dan peran aktif orang tua.

“Karena kesulitan duduk bareng secara rutin antara guru dengan para orangtua murid maka tercetuslah ide untuk menciptakan sebuah aplikasi yang bernama ‘Parents Up’ yang merupakan Aplikasi pertama di Indonesia. Lahir di Depok melalui riset dan uji coba dengan ribuan siswa. Pihak hundED Finlandia akan memperkenalkan aplikasi ini ke 100 negara yang tergabung di dalamnya,” ungkapnya.

Acep menambahkan, Parents Up memposisikan masyarakat atau orang tua menjadi pendidik utama terhadap generasi yang dibanggakan. “Saya persembahkan Aplikasi Parents Up untuk kemajuan pendidikan khususnya di kota Depok dan umumnya untuk Dunia. Dengan demikian saya sangat yakin Depok akan mudah dibawa menjadi kota berpengaruh di tingkat nasional dari bidang pendidikan dan ekonomi kreatif,” pungkasnya.

Usai mengikuti acara di Finlandia, Acep Azhari di dampingi Didi Diarsa juga menyambangi negara Estonia. Negara ini memiliki banyak pertumbuhan ekonomi kreatif, Start Up serta munculnya unicorn unicorn kelas dunia.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar