Hari Pahlawan, Walikota Tabur Bunga di Makam Pahlawan

Walikota Depok Mohammad Idris bersama Ketua TP PKK, Elly Farida dan unsur Forkopimda melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kalimulya usai upacara Hari Pahlawan, Minggu (10/11/2019)
Cilodong, Depok Terkini
Walikota Depok Mohammad Idris melakukan tabur bunga usai mengikuti upacara peringatan Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalimulya, Depok, Minggu (10/11/2019). Bertindak sebagai Inspektur upacara Kapolresta Depok, AKBP Azis Andriansyah.

Menurut Walikota Depok Mohammad Idris, makna dari tema hari pahlawan yaitu "Aku Pahlawan Masa Kini" diartikan bahwa setiap era dan masa harus tetap menjadi pahlawan. Setiap pahlawan pejuang tidak pernah terbersit dalam pikiran mereka, dimana mereka ingin dimakamkan.

Walikota Mohammad Idris memberikan bantuan untuk keluarga pahlawan usai upacara Hari Pahlawan di TMP Kalimulya, Depok, Minggu (10/11/2019)

"Para pahlawan tidak meminta-minta dalam perjuangan, mereka berjuang dan pasti ada pengorbanan. Itu pesan dari mereka,"kata Idris usai tabur bunga didampingi Wakil Walikota Depo Pradi Supriatna, Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj, dan Kajari Depok.

Lebih lanjut Idris mengimbau kepada generasi muda masa kini harus tetap berjuang seperti pahlawan pada masa itu dan masih muda. Seperti Bung Tomo, Bung Karno dan lain."Saat itu mereka masih muda, ketika memasuki masa tua dan wafat, mereka meninggalkan pesan untuk anak muda masa kini untuk tetap berjuang," tuturnya.


Karena itu, Walikota berpesan agar generasi muda masa kini sebagai calon pemimpin bangsa di masa mendatang untuk tetap berjuang mempersiapkan diri menjadi pemimpin bangsa.

Terkait bentuk perhatian Pemkot Depok terhadap para pahlawan dan keluarga pahlawan, Idris menyatakan bahwa pemerintah Kota Depok telah memberikan perhatian kepada para keluarga pahlawan dan para veteran dalam bentuk hibah dan bantuan operasional, meskipun sumber dananya berbeda-beda, seperti dari CSR, Baznas dan APBD.

Hadir pula dalam upacara tersebut, Ketua DPRD Kota Depok, TM Yusuf Syahputra, Kemenag Kota Depok, Ketua Baznas, para Kepala OPD, pejuang veteran dan keluarga pahlawan.(ndi)

Comments

Popular posts from this blog

Kodim 0508/Depok Gelar Penyuluhan KB Kesehatan

Debus Banten Ramaikan Aksi Unjuk Demo Nelayan di Istana

Generasi Muda Harus Siap Hadapi MEA