PNJ Gelar KJI Ke-XV dan KBGI Ke-XI


Beji, Depok Terkini
Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) kembali dipercaya menjadi tuan rumah Kompetisi Jembatan Indonesia (KJI) Ke-XV dan Kompetisi Bangunan Gedung Indonesia (KBGI) Ke-XI selama tiga hari, Kamis hingga Minggu, 7-10 November 2019. Kompetisi tahunan ini diikuti 24 tim untuk KJI dan 10 tim untuk KBGI.

Menurut Direktur PNJ, Abdillah. Kompetisi ini diawali dari Kompetisi Jembatan Baja Indonesia (KJBI) pada tahun 2005 oleh PNJ. Kegiatan ini merupakan gagasan dari dosen kontruksi jembatan PNJ hingga tahun berikutnya dilanjutkan dan berubah nama menjadi Kompetisi jembatan Indonesia (KJI).

"Kegiatan KJBI pertama dan KJI tahun selanjutnya diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran Kemahasiswaan bekerjasama dengan PNJ," kata Abdillah, Jum'at (08/11/2019)


Pada kompetisi ini, lanjut Abdillah, PNJ mengundang banyak juri yang mumpuni dalam bidang jembatan dan bangunan. Mereka dapat menjadi saksi dan penentu tim yang memenangkan kompetisi."Mudah-mudahan dengan KJI dan KBGI di PNJ ini dapat menorehkan prestasi yang luar biasa dari peserta, serta meningkatkan kualitas perguran tinggi khususnya teknik sipil," harap Abdillah

Sementara itu, Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemendiknas, Ismunandar mengatakan, kompetisi ini merupakan kesempatan baik untuk meningkatkan kualitas mahasiswa sekaligus untuk membina network ketika membangun karir kedepan.

"Khususnya untuk teknik sipil dalam membuat jembatan dan bangunan bertingkat. Kita berharap muncul kreatifitas baru dalam kompetisi ini," ujar Ismunandar usai membuka KJI Ke-XV dan KBGI Ke-XI di Gedung Direktorat PNJ, Beji, Depok.(ndi)

Comments

Popular posts from this blog

Kodim 0508/Depok Gelar Penyuluhan KB Kesehatan

Debus Banten Ramaikan Aksi Unjuk Demo Nelayan di Istana

Generasi Muda Harus Siap Hadapi MEA