HUT Korpri Ke-48, Ribuan ASN Depok Ikuti Jalan Santai

Walikota Depok Mohammad Idris saat melepas ribuan peaerta jalan santai HUT Korpri Ke-48 di Terminal Jatijajar, Tapos, Depok, Sabtu (30/11/2019).

Tapos, Depok Terkini
Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Depok bersama masyarakat mengikuti gerak jalan santai dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri Ke-48 di Terminal Jatijajar, Tapos, Depok, Sabtu (30/11).

Jalan santai dilepas oleh Walikota Depok, Mohammad Idris didampingi Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna, Ketua DPRD Kota Depok, TM Yusuf Syahputra, Danyonhub TNI AD, Letkol Agung, Ketua Korpri Supian Suri, dan perwakilan Kodim  Depok, Mayor Kav Imam Purwanto.

Dalam kesempatan tersebut Walikota Mohammad Idris mengatakan, kegiatan jalan santai dimaknai sebagai suatu kemauan untuk bergerak secara sehat, produktif dan mandiri.

"Jalan santai ini melambangkan bahwa kita sebagai warga Depok ingin selalu sehat. Bahkan Depok telah mendapatkan penghargaan Swasti Saba Wistara yaitu Kota sehat peringkat tertinggi. Artinya pemerintah pusat menilai secara umum bahwa warga masyarakat Depok dinilai sehat sekali", ujar Idris sebelum melepas peserta jalan santai.


Terkait HUT Korpri, Idris berharap momentum ini dapat dijadikan sebagai sarana untuk berbenah diri.

"Masih banyak kekurangan-kekurangan terhadap ASN, diantaranya masalah kesehjateraan anggota Korpri. Karena itu, akan kita benahi, diantaranya dengan memberikan kredit rumah murah buat ASN. Kita kerjasama  dengan pengembang dan saat ini sudah mulai dikomunikasikan", ungkap Idris.

Sementara itu, Ketua Korpri Kota Depok, Supian Suri menambahkan, kegiatan jalan santai menempuh jarak sekitar 2,5 kilometer dengan mengambil start dari Terminal Jatijajar dan finish di Markas Yonhub TNI AD Jatijajar. Jalan santai juga menyediakan puluhan doorprice yaitu tiga paket Umroh, 5 sepeda motor, 5 sepeda, kulkas, TV dan barang elektronik lainnya.


"Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan ini, termasuk kepada Danyonhub yang telah menyediakan tempat untuk kegiatan", ucap Supian Suri.

Komandan Batalyon Perhubungan (Yonhub) TNI-AD, Letkol Agung mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Depok telah menjadikan markas Yonhub sebagai tempat kegiatan jalan santai.

"Kami merupakan bagian masyarakat Depok. Dengan kegiatan ini kami akan lebih dikenal masyarakat. Semoga Depok semakin maju dan sejahtera," pungkas Agung.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar