Pencanangan Bulan Dana PMI Targetkan Raih Rp.2 Milyar

Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna membagikan paket amplop kepada Kepala BKD Kota Depok Nina Suzana saat Pencanangan Bulan Dana PMI tahun 2019 di Aula Perpustakaan Balaikota Depok, Selasa (19/11/2019)

Balaikota, Depok Terkini
Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok menargetkan dapat menghimpun dana kemanusiaan tahun 2019 sebesar Rp 2 milyar.

Target tersebut disampaikan Dudi Mi'raz selaku Ketua PMI Kota Depok, saat Pencanangan Bulan Dana PMI tahun 2019 di Aula Kantor Perpustakaan dan Arsip Balaikota Depok, Selasa (19/11/2019).

Menurut dia, target sebesar Rp. 2 milyar dihitung berdasarkan potensi peraihan dana kemanusian dari beberapa tahun lalu."Mekanismenya pun kita rubah dengan menerapkan sistem amplop berbeda dengan kupon. Kalau kupon kan sudah ditentukan nilainya seribu atau duaribu, tetapi dengan amplop banyak yang ikhlas, terkadang ada yang ngasih Rp.1500 atau lebih," ujar Dudi.

Sedangkan mekanisme penggunaan amplop, lanjut Dudi, sesuai saran dari Tim Saber Pungli." Alhamdulillah target tahun lalu tercapai hingga Rp.1,1 milyar. Tahun ini mudah-mudahan tercapai targetnya," harap Dudi.

Sementara itu, Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna mengatakan, apa yang dilakukan PMI dengan inovasinya sudah dirasakan masyarakat. Bukan hanya saat bencana saja, tetapi juga lebih kepada preventif.

"Jadi PMI juga mengedukasi generasi muda ditingkat sekolah untuk berbuat kepada sesama. termasuk keterbukaan dan transparansi terkait sumber dana dan penggunaannya," tuturnya.
Pradi juga mengimbau kepada masyarakat yang ingin beribadah dan berbagi kepada sesama dapat menyalurkan bantuannya ke PMI.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar