Sawangan Juara Umum MTQ Ke-20

Walikota Depok Mohammad Idris menyerahkan piala juara umum MTQ kepada Camat Sawangan,Herry
Restu Gumelar usai penutupan MTQ ke-20 di lapangan Perum Sawangan Permai, Pasir Putih, Depok, Jumat (01/11/2019)

Sawangan, Depok Terkini
Kecamatan Sawangan menjadi juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XX Tingkat Kota Depok dengan raihan nilai sebesar 72. Gelar juara umum merupakan kali pertama diraih oleh Kecamatan Sawangan dalam event tersebut.

“Alhamdulillah, kita diberikan kesempatan untuk menjadi juara umum pada MTQ tahun ini.  Semua ini tidak terlepas dari pembinaan yang sudah dilakukan dalam mempersiapkan para peserta untuk mengikuti berbagai lomba di event ini,” tutur Camat Sawangan, Herry Restu Gumelar kepada usai acara Penutupan MTQ XX Tingkat Kota Depok di Lapangan Perumahan Sawangan Permai, Kelurahan Pasir Putih, Jumat (01/11/2019) malam.

Dikatakanya, pada MTQ tahun ini, pihaknya mengikuti seluruh cabang yang dilombakan. Antara lain, tilawah,  qiraah, makalah, kaligrafi, murattal, hifzil, tafsir, sarhil, dan fahmil.“Hanya cabang tilawah canet (cacat netra) yang tidak kita ikuti,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, selain juara umum, wilayahnya juga meraih peringkat I dalam lomba pawai taaruf. Dengan total nilai yang diperoleh sebesar 275.

“Mudah-mudahan lewat kegiatan MTQ ini memberikan motivasi kepada kita semua, khususnya umat Islam agar lebih giat mempelajari Alquran sebagai pendoman hidup kita,” tandasnya.

Sementara itu, Walikota Depok Mohammad Idris berkomitem untuk terus meningkatkan pembinaan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) hingga ke tingkat kecamatan.

“Selamat bagi para pemenang lomba, khususnya juara umum yang diraih oleh tuan rumah Kecamatan Sawangan. Insya Allah, ke depan akan kita tingkatkan pembinaan LPTQ di tingkat kota hingga kecamatan agar lebih baik lagi,” tandasnya.(ndi)

Comments

Popular posts from this blog

Kodim 0508/Depok Gelar Penyuluhan KB Kesehatan

Debus Banten Ramaikan Aksi Unjuk Demo Nelayan di Istana

Generasi Muda Harus Siap Hadapi MEA