700 Siswa SMK Madhya Dapat Pembekalan Wasbang dari Koramil 06/Cimanggis

Danramil 06/Cimanggis Mayor Kav Imam Purwanto foto bersama dengan ratusan siswa SMK Madhya usai memberikan materi pembinaan wasbang di sekolah tersebut, Selasa (28/01/2020)

Tapos, Depok Terkini
Sebanyak 700 siswa SMK Madhya Depok antusias mengikuti pembekalan wawasan kebangsaan (Wasbang) dan Bela Negara yang didakan Koramil 06/Cimanggis, Kodim 0508/Depok di halaman sekolah SMK Madhya, Jalan Raya Leuwinanggung, Kecamatan Tapos, Depok, Selasa (28/01/2020).

Menurut Danramil 06/Cimanggis, Mayor Kav Imam Purwanto, pembekalan wasbang dan bela negara bertujuan agar siswa sebagai generasi muda selain mendalami ilmu yang diberikan guru di sekolah juga diharapkan dapat mengerti tentang sejarah wawasan kebangsaan, dan wawasan nusantara.

"Para siswa harus mengerti bahwa bela negara itu merupakan kewajiban semua warga negara sesuai dengan UUD 45 pasal 30 ayat 1 dan 2. Bela negara bukan hanya tugas TNI dan Polri semata, tetapi tugas kita semua," kata Imam.

Danramil berharap dengan pembinaan wasbang tersebut para siswa sebagai generasi penerus dapat memiliki kemampuan mandiri, tangguh dan bisa bersama-sama TNI untuk mencapai Ruang Alat Kondisi (RAK) Juang yang tangguh sehingga bisa membela kedaulatan bangsa.

"Harapan kami para pelajar sebagai generasi penerus bangsa paham dan mengerti apa itu wawasan kebangsaaan sebagai pemersatu bangsa dalam menjalain persatuan dan kesatuan bangsa," pungkas Imam.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Madhya, Uwoh menyatakan sangat mendukung program dari Koramil 06/Cimanggis dalam melakukan pembinaan terhadap siswa didiknya,"Semoga generasi penerus bangsa ini dapat menjaga persatuan bangsa dan tidak terlibat hal-hal negatif," ucap Uwoh.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar