Walikota Akui Anggaran Kegiatan Forum Anak Belum Maksimal

Walikota Depok Mohammad Idris foto bersama usai melantik pengurus Forum Anak Kota Depok di Balaikota Depok, Rabu (29/01/2020)

Pancoran Mas, Depok Terkini
Walikota Depok Mohammad Idris mengakui bahwa dukungan anggaran untuk kegiatan Forum Anak Kota Depok  belum maksimal.

Pasalnya forum anak ini masih dinilai sebagai forum baru sehingga harus disosialisasikan kepada pengambil kebijakan agar kegiatan forum anak ini bisa dianggarkan melalui APBD Kota Depok.

"terkait dukungan anggaran memang belum maksimal. Namun forum anak ini sangat strategis, jadi kedepan akan dilibatkan dalam musrenbang untuk mengusulkan aspirasi aspirasi mereka," kata Idris usai melantik pengurus Forum Anak Kota Depok periode 2020-2022 di Aula Teratai Balaikota Depok, Rabu (29/01/2020)


Menurut Walikota, tugas forum anak diantaranya mengajak anak-anak sebaya mereka untuk beraktifitas positif dalam upaya mengembangkan bakat dan potensi yang dimiliki anak-anak, termasuk  memperkuat potensi anak-anak yang berprestasi.

" Seperti mengikutsertakan mereka dalam berbagai lomba baik di tingkat provinsi maupun nasional," ujar Idris kepada awak media.

Dikatakannya, keberadaan forum anak ini sangat terkait dengan kota layak anak dan kota ramah keluarga.

"Mereka adalah duta duta generasi berencana untuk mengajak anak-anak menghindari penyalahgunaan narkoba, dan penyimpangan sosial lainnya," ujar Idris.
Karena itu, lanjut Idris keberadaan forum anak sangat terkait dengan program di sejumlah dinas, seperti dinas sosial, Kesbangpol dan dinas lainnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, Nessi Anisa Handari mengatakan, pengurus Forum anak Kota Depok terdiri dari anak-anak yang berprestasi dan memiliki sifat kepemimpinan.

"Selain berprestasi, mereka juga bisa membangun komunikasi dengan teman temannya sekaligus mengajak untuk melakukan hal positif," ucap Nessi.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar