Pramuka Saka Wirakartika Koramil 06/Setu Tidak Boleh Mati Suri

Danramil 06/Setu, Kapten Inf Sudiro saat memberikan pengarahan pembinaan anggota Pramuka Saka Wirakartika Koramil 06/Setu di Makoramil Setu, Kamis (30/01/2020)

Bekasi, Depok Terkini
Komandan Koramil (Danramil) 06/Setu, Kapten Inf Sudiro melakukan pembinaan kekuatan dan konsolidasi kepada Pramuka tingkat penegak Saka Wirakartika Koramil 06/Setu di Makoramil 06/Setu, Kabupaten Bekasi, Kamis (30/01/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua harian Kwaran Setu dan Perwakilan Pembina Pramuka dari sembilan sembilan sekolah anggota Pramuka Saka Wirakartika Koramil 06/Setu.

"Pramuka Saka Wirakartika Koramil 06 / Setu tidak boleh mati suri, dan kendor. Kita akan perbanyak latihan untuk mengisi kemampuan, baik secara pengetahuan maupun praktek," tegas Danramil dalam arahannya.

Menurut Sudiro, gerakan Pramuka bukan organisasi politik. Pramuka merupakan gerakan sosial dan untuk membangun karakter generasi muda yang memiliki watak berbudi luhur, gemar menolong, dan membantu sesama umat manusia, baik di lingkungan sekolah maupun di masyarakat.

Dalam pembinaan tersebut, anggota Pramuka juga diberikan sosialisasi dan penajaman oleh Pamong Saka, Peltu Darwan.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar