Enam Sekolah Binaan DLHK Dapat Penghargaan Adiwiyata Nasional

Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna foto bersama dengan para kepala sekolah usai menyerahkan penghargaan di Balaikota D

Pancoran Mas, Depok Terkini
Sebanyak enam sekolah binaan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok mendapat penghargaan Adiwiyata Nasional tahun 2019 dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Siti Nurbaya Bakar.

Ke enam sekolah tersebut adalah SDN Kemiri Muka 3, SDIT Darul Abidin, SMPN 9 Depok, SMPIT Darul Abisin, SMP Lazuardi Global Islamic School dan SMAN 8 Depok

“Alhamdulillah, ada enam sekolah yang mendapat penghargaan Adiwiyata Nasional. Tentunya, ini menunjukan bahwa  sekolah sudah menjadi tempat pembelajaran untuk pengelolaan lingkungan,” ujar Kepala DLHK Kota Depok, Ety Suryahati, di Balai Kota, Senin (06/01/2020).

Ety juga menyebut, raihan tersebut tidak lepas dari dukungan berbagai pihak. Salah satunya Dinas Pendidikan (Disdik) yang telah memberikan pendampingan dan mendorong sekolah di Kota Depok untuk mengelola sampah.

“Terima kasih juga kepada Disdik yang mampu melakukan pendampingan ke sekolah-sekolah untuk mengelola lingkungan, menuju sekolah berwawasan lingkungan,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna memberikan apresiasi atas raihan penghargaan Adiwiyata Nasional kepada enam sekolah di Kota Depok."Alhamdulillah, kita banyak mendapat berbagai penghargaan baik dari tingkat provinsi maupun nasional. Ini sangat luar biasa, saya sangat apresiasi. Ini merupakan bentuk kerja-kerja dari teman-teman semua," tandas Pradi.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar