Walikota Serahkan KKS dan Buku Tabungan Penerima Manfaat PKH

Walikota Depok Mohammad Idris didampingi Camat Sawangan dan Kadinsos menyerahkan Kartu Keluarga Sejahtera dan Buku tabungan BNI kepada warga penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) di Kantor Kecamatan Sawangan, Depok, Kamis (30/01/2020)

Sawangan, Depok Terkini
Walikota Depok Mohammad Idris menyerahkan secara simbolis Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dan buku tabungan Keluarga Penerima Manfaat kepada warga kecamatan Sawangan di Aula Kantor Kecamatan Sawangan, Depok, Kamis (30/01/2020).

"Alhamdulillah, tahun ini Kota Depok mendapat tambahan sebanyak 2.742 dari sebelumnya sekitar 20 ribuan penerima KKS se-kota Depok. 599 diantaranya merupakan warga dari kecamatan Sawangan," kata Idris.

Menurut Idris, pemberian bantuan ini untuk membantu keluarga yang tidak mampu sebagai wujud untuk mengentaskan kemiskinan serta membantu agar masyarakat hidup sejahtera terbebas dari kemiskinan.

"Pemerintah ingin warganya sejahtera, dengan memberikan bantuan, baik dengan bantuan non tunai maupun PKH," terangnya.

Idris berharap warga peneriman bantuan PKH ini dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

"Nanti akan ada pendamping untuk mengarahkan penghunaan bantuan ini. Bagi suami bantuan ini jangan untuk beli rokok, itu tidak boleh. Belanjakan untuk kebutuhan hidup sehari-hari, seperti beras dan lainnya," pesan Idris

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok, Usman Haliyana sebagai penyelenggara kegiatan menambahkan penyerahan bantuan kepada 599 warga Sawangan ini bukan berupa uang tunai melainkan berupa pin dan buku tabungan dari Bank BNI.

Dijelaskan Usman, warga penerima manfaat bantuan PKH akan menerima bantuan senilai Rp. 3 juta pertahun untuk PKH ibu hamil dan balita. Rp.2,4 juta pertahun untuk PKH Lansia dan Disabilitas, PKH siswa SD Rp. 900 ribu pertahun, SMP Rp.1,5 juta pertahun, SMA Rp.2 juta pertahun.

"Pencairan bantuan PKH setiap tiga bulan sekali melalui rekening Bank BNI," tutur Usman.

Sedangkan untuk Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sebesar Rp.150 ribu perbulan.

"Bantuan yang diterima warga bukan uang, tetapi berupa sembako seperti beras, minyak dan telur. Pembagiannya  setiap bulan melalui e-warung yang ditunjuk Pemkot Depok. Ada 94 e warung di Kota Depok," tutup Usman.(wan)

Posting Komentar

0 Komentar