Tangani Banjir dan Longsor, Walikota Minta OPD Gerak Cepat

Walikota Depok Mohammad Idris saat meninjau banjir di Kampung Lio, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Depok,Rabu (01/01/2020)

Pancoran Mas, Depok Terkini
Menghadapi datangnya banjir dan longsor yang terjadi di sejumlah wilayah di Kota Depok.  Walikota Depok Mohammad Idris menyampaikan rasa keprihatinannya melalui pesan tertulis terhadap peristiwa banjir dan longsor di sejumlah titik di Kota Depok.

Menurut dia, peristiwa banjir dan longsor ini sebagai akibat hujan deras yang terjadi secara terus-menerus pada Selasa (31/12/2019) sore hingga Rabu (1/1/2020) siang.
Bahkan aliran air di Bendungan Katulampa, Bogor menunjukkan situasi dan kondisi peringatan bagi Kota Depok, Jakarta dan sekitarnya.

Walikota Depok Mohammad Idris saat meninjau longsor di wilayah Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Depok, Rabu (01/01/2020).
"Kami berusaha menurunkan bantuan semaksimal mungkin dan sudah menginstruksikan kepada seluruh jajaran di Pemerintahan, khususnya dinas terkait untuk langsung proaktif memantau sekaligus menurunkan Satgas dan alat-alat bantuan lainnya kepada masyarakat," ujar Idris dalam pesan tertulisnya, Rabu (1/1/2020).

Walikota juga mengajak seluruh komponen masyarakat dan warga untuk saling membantu warga yang terkena bencana banjir dan longsor di wilayahnya."Ya Alloh, jadikanlah hujan ini sebagai rahmat bagi kami bukan sebagai mara bahaya, aman dan selamatkan kami," doa Walikota.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar