Walikota Yakini Formi Akan Menjadi Besar

Walikota Depok Mohammad Idris membuka Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Kota (Format) 2019 ditandai dengan memanah di lapangan Balaikota Depok, Minggu (29/12/2019).wan

Pancoran Mas, Depok Terkini
Walikota Depok Mohammad Idris meyakini keberadaan Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Kota Depok akan menjadi lebih besar lagi karena olahraga rekreasi ini membuat masyarakat menjadi ceria dan bugar.

"Saya yakin kedepan Formi menjadi lebih besar dan lebih semangat lagi, karena olahraga rekreasi ini membuat keceriaan dan kesegarbugaran yang luar biasa. Hal ini sesuai dengan program unggulan Kota Depok yaitu Smart Healthy City,"ujar Idris saat membuka Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Kota (Formakot) tahun 2019 di lapangan Balaikota Depok, Minggu (29/12/2019)

Menurut Idris, olahraga rekreasi kebanyakan diikuti oleh para lansia dan lansia di Kota Depok merupakan lansia tangguh dengan pertumbuhan cukup tinggi." Bahkan angka harapan hidup di Kota Depok meningkat dari 73 menjadi 74 tahun. Artinya kalau mau panjang umur tinggalah di Depok," tuturnya.

Sementara itu,  Ketua Formi Kota Depok Sidik Mulyono mengatakan, festival olahraga rekreasi ini merupakan acara rutin Formi setiap tahunnya. Namun karena terkendala masalah pendanaan maka Formakot tahun 2019 ini merupakan kali pertama diadakan.

Atraksi tarian dari club Jantung Sehat

"Festival ini merupakan bagian dari sosialisasi kami dalam rangka mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga," kata Sidik

Saat ini, lanjut Sidik, anggota Formi telah memiliki 19 induk olahrga dari sebelumnya sebanyak lima induk olahrga. Diantaranya jantung sehat, Persadia, olahraga BMX, aliansi Kungfu tradisional, pespati, lien tien kung, skateboard, dan lainnya.

Walikota Depok Mohammad Idris foto bersama dengan seluruh peserta Formakot 2019 di lapangan Balaikota Depok, Minggu (29/12/2019)

"Walaupun kami tidak mengadakan festival, namun ada satu induk olahraga di bawah Formi yaitu olahraga BMX dan Kungfu tradisional telah memiliki prestasi gemilang baik di tingkat provinsi maupun nasional. Kami turut berbangga dengan prestasi tersebut," beber Sidik.

Dalam Formakot kali ini dilombakan enam perlombaan, salah satunya sudah dilombakan di Lembah gurame yaitu skateboard. Sidik berharap dalam festival ini masyarakat dapat menyaksikan berbagai atraksi dari induk olahraga yang ada sehingga bisa menjadi pilihan bagi masyarakat untuk menjadi olahraga rutinitas sehari-sehari.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar