Target Pendapatan Samsat Cinere Naik Jadi Rp.328 Miliar

Layanan perpanjangan STNK Samsat Cinere nampak sepi pengunjung, Rabu (07/01/2020)

Cinere, Depok Terkini

Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jabar menargetkan pendapatan Samsat Cinere untuk tahun 2020 ini mencapai Rp.328 miliar, naik Rp.124 miliar dibandingkan target murni tahun lalu Rp.204 miliar.

"Untuk Samsat Cinere targetnya dinaikkan 60,1 persen menjadi Rp.328 miliar," kata Kepala Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) Bapenda Provinsi Jabar Wilayah Depok II/Cinere, Iwan Juanda didampingi Kasi Pendapatan dan Penagihan, Rina Parlina diruang kerjanya, Rabu (07/01).

Sedangkan untuk realisasi pendapatan tahun 2019, lanjut Iwan, secara keseluruhan telah melebihi dari target, seperti realisasi dari Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) mencapai Rp.233 miliar atau 102,56 persen dari targetkan yang ditetapkan Rp.227 miliar. Selanjutnya BBN I mencapai Rp.171 miliar atau 101,4 persen, dan BBN II mencapai Rp.6,5 miliar atau 110 persen.

"Alhamdulillah, semuanya melebihi target. Namun saya tetap optimis bisa merealisasikan tambahan target yang nilainya cukup signifikan di tahun ini," ucap Iwan yakin.

Iwan mengaku akan mengerahkan berbagai kekuatan dan daya untuk dapat mengejar target tersebut. Seperti memperbanyak sosialisasi, menggiatkan program penelusuran, jemput bola, door to door, mengefektifkan razia penunggak pajak dan inovasi lainnya.

"Semua ASN dan non ASN akan bekerja keras untuk bisa mencapai target. Kalau perlu program double untung diadakan lagi di tahun ini. Karena dampaknya cukup besar," tandas Iwan.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar