Bojongsari Maju Ke Lomba Sinergitas Tingkat Provinsi Jabar

Walikota Depok Mohammad Idris saat memberikan arahan dan semangat kepada jajaran Kecamatan Bojongsari dalam pembinaan sinergitas Kecamatan Tingkat Provinsi Jawa Barat di Aula Kantor Kecamatan Bojongsari, Depok,Selasa (18/02/2020)

Bojongsari, Depok Terkini
Kecamatan Bojongsari mewakili Kota Depok pada lomba Sinergitas Kecamatan Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2020. Kecamatan Bojongsari diharapkan juga mampu meraih prestasi maksimal di lomba tersebut.

Sebagai bentuk dukungan, Wali Kota Depok Mohammad Idris memberikan semangat kepada seluruh aparatur Kecamatan Bojongsari yang akan mengikuti lomba."Peluangnya masih fifty-fifty karena pesaingnya luar biasa dan tidak mau kalah dengan Kota Depok," ujar Idris usai menghadiri pembinaan sinergitas kecamatan tingkat provinsi Jabar di Aula Kecamatan Bojongsari, Depok, Selasa (18/02/2020).

Idris menjelaskan, penilaian lomba sinergitas tingkat Jabar ini meliputi pelayanan kepada masyarakat yang berhubungan dengan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM). Namun demikian, Idris menyarankan agar Camat beserta jajarannya tetap enjoy dalam bekerja dan tidak perlu dipikirkan dalam mengikuti lomba sinergitas ini.

"Camat saya minta enjoy aja. Tidak harus dipikirin harus juara nanti bisa stres. Pengalaman saya begitu, jadi biasa-biasa aja," pesan Idris.


Camat Bojongsari, Dede Hidayat mengaku punya target dalam lomba sinergitas tersebut minimal masuk dalam tiga besar."Kebetulan tahun ini Kecamatan Bojongsari yang mewakili ke tingkat provinsi. Pak Wali berharap bisa masuk tiga besar dan tentunya harus mendapat dukungan dari semua pihak," jelas Dede.

Dede mengatakan tidak ada persiapan khusus dan biasa saja, karena dasar pelaksanaan kegiatannya sudah menjadi kewajiban kita yaitu pelayanan kepada masyarakat."Persiapannya sambil berjalan saja, tidak ada persiapan khusus," terangnya.

Dede berharap inovasi kecamatan Bojongsari berupa Simamat (Siap Melayani Masyarakat) dan Sipecut (Sistim Pelayanan Cepat dan Transparan) dapat dimanfaatkan masyarakat dalam membuat administrasi kependudukan."Misalkan mau bikin SKCK, cukup WA kepada operator saja, dan ketika keluar sudah jadi dan tinggal diambil," tuturnya.

Dede meminta doa dan restu dari seluruh masyarakat di wilayah Bojongsari, semoga Kecamatan Bojongsari bisa masuk minimal tiga besar.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar